logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Majuwanita.com - Masalah bau badan tampaknya menjadi sebuah problematika tersendiri bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang banyak melakukan interaksi sosial. Bagaimana tidak, bau badan bukan hanya dapat menurunkan kepercayaan diri, tapi juga membuat orang menghindari kita.

Maka tak heran jika masalah bau badan ini bisa berdampak buruk terhadap kemampuan seseorang dalam bergaul, terutama di tempat kerja. Bisa dibayangkan ketika seorang karyawan melakukan diskusi terhadap kliennya tapi memiliki badan yang bau. Maka bisa dipastikan bahwa negosiasi yang terjadi tidak akan berlangsung optimal.
Bahan Alami Penghilang Bau Badan
Bahan Alami Penghilang Bau Badan
Bahan Alami Penghilang Bau Badan
Badan yang bau tidak hanya membuat kepercayaan diri menjadi turun, tapi juga bisa menurunkan harga diri. Pasalnya, orang yang memiliki bau badan kadang dianggap tidak pandai dalam merawat dirinya. Seseorang perlu untuk selalu menjaga bau badannya agar tetap normal sehingga bisa menjalin hubungan yang baik dengan relasi ataupun orang terkasih sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan diri. 

Masalah bau badan sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan deodoran yang tersedia banyak dipasaran. Namun terkadang produk seperti ini justru menimbulkan iritasi pada kulit ketiak dikarenakan adanya sejumlah bahan kimia yang tidak sesuai dengan jenis kulit pemakainya. Maka dari itu, berikut kami berikan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan.

- Tawas (Alum)
Tawas merupakan batu kristal berwarna putih yang mungkin masih kurang familiar bagi sebagian orang. Batu yang multi fungsi ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau badan, bahkan sudah sering digunakan oleh nenek moyang kita. Cukup dengan mengoleskan batu tawas pada area ketiak maka masalah bau badan pun akan segera teratasi. Hingga kini, masyarakat pedesaan lebih memilih untuk menggunakan tawas dibandingkan dengan produk deodoran kemasan.

- Jeruk Nipis & Jeruk Purut
Bahan alami penghilang bau badan selanjutnya adalah perasan dari jeruk nipis dan jeruk purut. Caranya dengan mengoleskan perasaan kedua jeruk tersebut pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat berlebih. Hal ini sangat dimungkinkan karena adanya kandungan minyak asiri di dalam jeruk purut yang mampu mengatasi masalah bau badan. Oleskanlah air jeruk ini setelah Anda mandi.(Baca juga : Masker anti komedo dengan jeruk nipis)

- Cuka Apel
Buah apel termasuk salah satu jenis buah yang memiliki begitu banyak manfaat. Maka tak heran jika banyak orang yang membuat sari buah apel ke dalam bentuk cuka yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk makanan. Cuka apel itu sendiri sudah sangat dikenal penggunaannya dalam bidang kesehatan atau kecantikan. Selain itu, cuka apel juga diyakini mampu menjadi deodorant alami untuk mengurangi bau badan. Caranya dengan mencampur sari cuka apel dengan air secukupnya lalu dibilaskan ke daerah ketiak. Hindari untuk meminum sari cuka apel karena bisa berdampak buruk.

- Daun Sirih
Bahan alami penghilang bau badan yang terakhir adalah daun sirih yang dipercaya dapat membersihkan badan dari dalam dan luar. Maka tak heran jika ada begitu banyak produk kecantikan yang memanfaatkan daun sirih sebagai bahan dasarnya. Untuk mengatasi bau badan, siapkan beberapa lembar daun sirih yang kemudian direbus hingga mendidih. Setelah itu, minumlah air rebusan sirih tersebut. Selain itu, Anda bisa juga menghaluskan daun sirih kemudian membalurkannya pada bagian tubuh yang mengeluarkan bau. (Baca juga : Cara mengobati jerawat dengan daun sirih)

***

Bau badan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat. Bagi Anda yang banyak beraktivitas, usahakan agar lebih sering mandi sehingga keringat tidak sering menempel pada tubuh.

Semoga informasi mengenai bahan alami penghilang bau badan di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam mengatasi bau badan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger