logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memperpanjang Usia Pakaian

Majuwanita.com - Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih karena sudah mengunjungi artikel cara memperpanjang usia pakaian ini.  Pada kesempatan ini, kami mau ngasih informasi penting tentang cara merawat pakaian agar awet. Jika Anda ingin pakaian Anda bisa berumur panjang atau tahan lama, ayo sama-sama simak tips berikut ini :

Memperpanjang Usia Pakaian
1.  Periksa Dahulu Petunjuk Perawatan
Sebelum mencuci pakaian, jangan lupa ya untuk memeriksa label petunjuk mencuci yang biasanya terdapat di semua pakaian. Karena setiap pakaian memiliki perlakuan khusus berdasarkan jenis bahannya. 

2.  Menghindari Kerusakan Saat Proses Mencuci
Apabilan Anda menggunakan mesin cuci, sebaiknya cek pakaian Anda terlebih dahulu, apakah retsleting jaket atau celana sudah tertutup? Jika mencuci bra yang ditempatkan dalam kantung jala, jangan lupa dikaitkan dulu ya supaya nggak nyangkut nantinya di pakaian lain. Hal ini dilakukan agar nggak terjadi kerusakan pada pakaian saat proses mencuci. 

3.   Menggunakan Pemutih Pakaian Ramah Lingkungan
Tahukan Anda kalau penggunakan pemutih pakaian saat mencuci selain menimbulkan bahaya bagi lingkungan, juga bisa mempercepat penipisan kain. Sebagai alternatif, Anda dapat merendam pakaian dalam panas yang sudah dicampuri dengan baking soda.

4.   Simpan Pakaian dengan Baik
Setelah pakaian selesai dicuci dan dikeringkan, simpan pakaian dengan baik menggunakan kotak penyimpanan agar pakaian terlindung dari berbagai serangga, kotoran, debu dan lain sebagainya yang mengakibatkan kerusakan pada pakaian. Selain itu, kotak penyimpanan di tempat yang sejuk agar jauh dari jamur serta perubahan warna pakaian. Atau bisa juga nih Anda beri pengharum pakaian supaya pakaian senantiasa berbau wangi. 

5.   Segera Perbaiki
Bila sudah terlanjur terjadi kerusakan pada pakaian, seperti robekan kecil karena benda tajam, kancing yang terlepas, atau retsleting yang rusak, sebaiknya untuk segera diperbaiki agar pakaian bisa kembali digunakan dengan nyaman dan kerusakan tidak semakin parah.

Demikianlah artikel tentang memperpanjang usia pakaian ini , yang tentu sangat bermanfaat bagi anda yang ingin pakaian lebih awet dan tahan lama serta paham cara mencuci bermacam pakaian secara profesional. Jadi, jangan khawatir deh pakaian Anda akan rusak.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger