logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menghitamkan Rambut Secara Alami

Majuwanita.com - Rambut yang hitam alami tentu sudah menjadi dambaan setiap wanita Asia, tak terkecuali bagi wanita Indonesia. Lagipula, rambut hitam memang sudah sangat melekat dengan wanita-wanita Asia pada umumnya.

Rambut sebagai sebuah mahkota kebanggaan wanita tentu harus senantiasa dijaga keindahannya. Namun sayangnya, iklim tropis di Negara ini membuat banyak wanita mengeluhkan kondisi rambutnya yang dengan mudahnya menjadi kering, merah, bercabang, serta berketombe yang diakibatkan cuaca panas serta polusi yang tinggi. Apalagi jika terkena pengaruh dari bahan kimia dikarenakan seringnya berganti-ganti shampoo, akan semakin menambahmasalah pada rambut.

Menghitamkan Rambut Secara Alami
Menghitamkan Rambut Secara Alami
Pada dasarnya, tidaklah sulit untuk mengatasi masalah rambut seperti ini. Cukup dengan melakukan perawatan yang baik seperti penggunaan jenis shampo yang sama secara kontinyu, creambath, menggunakan masker rambut berbahan alami, serta melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan saat berada di ruangan ber-AC.(Baca juga : Cara simple mengatasi rambut rusak)

MENGHITAMKAN RAMBUT SECARA ALAMI
Nah, bagi Anda yang kehilangan warna rambut alami dikarenakan cuaca panas atau karena efek dari penggunaan shampo, maka saatnya untuk menghitamkan rambut dengan memanfaatkan beberapa bahan alami.

  • Daun urang aring. Haluskan daun urang aring kemudian rebus. Air rebusan ini kemudian bisa digunakan untuk keramas.
  • Teh basi. Air seduhan dari teh hijau yang basi bisa digunakan untuk menghitamkan rambut karena memiliki banyak zat yang berguna untuk kesehatan rambut.
  • Kelapa. Parut kelapa hijau terlebih dahulu lalu campur dengan garam dan air kelapa. Peraslah air tersebut lalu biarkan semalaman dan gunakan untuk keramas pada keesokan harinya.
  • Minyak kemiri. Gunakan sebagai minyak rambut pada pagi dan malam hari.
  • Biji pepaya. Sangrai biji pepaya kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan pada rambut Anda dan diamkan 2 hingga 3 jam.
  • Minyak mustard. Cukup oleskan pada rambut secara merata, lalu tutup rambut dan diamkan selama beberapa jam.
  • Teh hitam. Didihkan teh hitam lalu selagi masih hangat rendam rambut Anda ke dalam teh hitam tersebut dan diamkan.
  • Kopi hitam. Cara penggunaannya sama dengan teh hitam.
  • Buah amla. Campur buah amla dengan perasan jeruk nipis lalu aplikasikan pada rambut dan diamkan selama beberapa menit.
  • Mangga. Menghitamkan rambut secara alami bisa juga dilakukan dengan mengupas mangga mentah lalu pisahkan dengan bijinya. Setelah itu, tumbuk buah dan daunnya lalu tambahkan sedikit minyak kelapa. Oleskanlah pada rambut Anda dan diamkan selama beberapa jam.
  • Lidah buaya. Ambil bagian daging lidah buaya lalu gosokkan langsung pada rambut dan kulit kepala.
  • Kangkung. Rebus kangkung dan gunakan airnya untuk keramas.
  • Daun mangkok. Tumbuk daung mangkok hingga halus lalu tambahkan air secukupnya dan aduk rata. Oleskanlah secara merata mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut sembari memberikan pijatan kecil.
  • Madu. Cukup oleskan madu secara merata pada rambut Anda dan biarkan sekitar 10-15 menit.
  • Bonggol pisang. Memarkan bonggol pisang lalu simpan pada wadah selama semalam hingga mengeluarkan air. Air inilah yang nantinya digunakan untuk keramas.
  • Minyak jarak pagar. Menggunakan minyak jarak pagar untuk menghitamkan rambut sangatlah mudah, cukup dengan mengoleskan pada rambut sambil memberi pjatan ringan dan biarkan selama 15-20 menit.

***

Selain dengan memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut, pastikan pula untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi pendukung pertumbuhan rambut seperti zinc, sulfur, vitamin B, vitamin C, zat besi, dan asam amino sulfur.

Semoga informasi mengenai tips menghitamkan rambut secara alami di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda selain dengan menggunakan produk berbahan kimia.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger