logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat

Majuwanita.com - Komedo merupakan salah satu dari sekian banyak masalah yang bisa muncul pada kulit wajah dan tentu tidak bisa diabaikan begitu saja. Penyebab utama Komedo muncul karena kulit yang kotor kemudian menutup pori-pori kulit dengan kotoran.

Komedo yang berbentuk menyerupai butiran kecil ini sering muncul pada area hidung dan pipi, berwarna putih namun ada juga yang berwarna hitam. Alasan lain komedo muncul di kulit karena kulit terlalu berminyak. Untuk menghindari hal ini sebaiknya pilih kosmetik yang cocok dengan kulit Anda.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat


Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat
Informasi yang akan kami berikan kali ini lebih kepada cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat. Selain karena komedo hitam lebih tampak daripada komedo putih, komedo hitam juga bisa sangat menganggu penampilan karena terlihat seperti bekas noda jerawat.

Komedo Hitam pada dasarnya sangat bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan alami. Penggunaan bahan alami dimaksudkan agar bisa mencegah kerusakan kulit yang terjadi. Dibandingkan dengan produk-produk yang mengandung bahan kimia, bahan alami jelas lebih aman karena tidak memiliki kandungan yang berbahaya bagi tubuh.

Berikut ini beberapa tips alami yang bisa anda coba untuk mengatasi komedo hitam pada wajah.
                                            
Hindari Kosmetik
Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menghindari penggunaan kosmetik yang berlebihan. Produk kosmetik yang berbentuk minyak dan krim justru akan secara tidak langsung membuat komedo tumbuh dengan mudahnya pada wajah.

Uap Wajah
Uap wajah bisa dilakukan paling tidak sekali dalam seminggu. Cara melakukannya cukup mudah, anda tinggal mengisi air yang mendidih ke dalam mangkuk, lalu arahkan wajah anda pada uap yang dihasilkan air mendidih tersebut. Tutup kepala anda dengan menggunakan handuk terlebih dahulu agar uap yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

Es Batu
Es batu ternyata bisa bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah secara alami. Cukup dengan menggosokkan pada kulit wajah, maka wajah anda akan terhindar dari potensi munculnya komedo hitam.

Masker Anti Komedo
Cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat berikutnya adalah dengan menggunakan masker. Masker anti komedo bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu caranya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis bersama dengan minyak almond dan gliserin. Campur ke tiga bahan itu hingga merata, lalu oleskan pada wajah secara merata dan biarkan hingga 5 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Masker Madu
Masker anti komedo lain yang bisa anda coba adalah masker madu. Cara melakukannya cukup dengan mengoleskannya langsung ke daerah wajah yang memiliki komedo. Diamkan sekitar sepuluh menit lalu bilas. Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakanlah madu yang asli, bukan madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain.

Melembapkan Wajah
Untuk mengatasi komedo hitam, anda bisa mencoba melakukan rutinas ini. Setiap malam sebelum tidur, usahakan untuk melembapkan wajah dengan menggunakan kain yang sebelumnya telah dibasahi dengan air hangat. Lakukan rutinitas ini selama 15 menit, dan pastikan juga kain yang anda gunakan sudah bersih. Cara ini terbukti efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori bisa hilang.

Selain itu, pola makan juga harus diperhatikan. Hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak dan makanan siap saji. Buah-buahan akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah karena mengandung banyak serat.

Melakukan perawatan wajah agar terhindar dari komedo juga akan menjaga wajah anda agar terhindar dari jerawat. Rutin dan sabar adalah kunci utama dalam melakukan perawatan wajah secara alami. Itulah beberapa tips mengenai cara menghilangkan komedo hitam dengan cepat yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger