logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Majuwanita.com - Pepaya merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki begitu banyak manfaat. Tanaman dari kelompok caricaceae ini memiliki rasa yang manis dan kandungan vitamin yang berkhasiat tinggi bagi kesehatan. Meskipun banyak orang yang menyukai buah pepaya, namun bagian daunnya justru sering dihindari karena rasanya yang pahit, padahal khasiat daun pepaya tidak kalahnya dengan bagian buahnya.

Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Bukan hanya rasanya yang pahit, tapi ekstrak dari daun pepaya juga memiliki rasa yang tidak enak, namun sejumlah penelitian membuktikan bahwa di dalam daun pepaya terdapat sejumlah senyawa yang bisa mengatasi berbagai penyakit, bahkan bisa pula untuk merawat kecantikan.

KHASIAT DAUN PEPAYA BAGI KESEHATAN
Nah, bagi Anda yang tidak suka dengan daun pepaya, sebaiknya simak ulasan berikut mengenai khasiat daun pepaya untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh.

- Mengobati Keputihan
Para wanita tentu saja tidak bisa dilepaskan dari masalah keputihan. Hal ini tidak bisa dianggap sepele karena jika tidak ditangani dengan benar, maka bisa berujung pada penyakit yang serius. Anda bisa mengatasi masalah keputihan tanpa harus mengkonsumsi obat kimia seperti biasanya, namun cukup dengan menggunakan ramuan daun pepaya.

- Mengurangi Jerawat
Jerawat merupakan masalah yang sangat menyebalkan dan hampir dialami oleh kebanyakan orang. Selain para wanita, jerawat juga kerap kali muncul di wajah para pria. Nah, dengan mengkonsumsi daun pepaya maka jerawat yang membandel bisa diatasi. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak menyukai daun pepaya.

- Menambah & Mengembalikan Nafsu Makan
Terkadang, selera makan dari seseorang bisa menjadi tidak menentu, bisa sangat bernafsu dan kadang pula hilang begitu saja tanpa ada alasan jelas. Banyak hal yang bisa menyebabkan berkurangnya nafsu makan, baik itu disadari ataupun tidak. Hilangnya nafsu makan ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, sehingga jangan biarkan tubuh Anda terus kekurangan nutrisi. Maka dari itu, konsumsilah daun pepaya sebagai sayur atau meminum ekstrak daun pepaya agar nafsu makan Anda bisa kembali.

- Mengurangi Nyeri Datang Bulan
Khasiat daun pepaya bagi kesehatan selanjutnya adalah untuk mengurangi rasa nyeri ketika datang bulan. Selain keputihan, nyeri yang dirasakan ketika haid merupakan masalah besar yang juga sangat sering dialami oleh wanita. Beberapa ahli kesehatan mensinyalir bahwa nyeri saat datang bulan bisa menjadi tanda mengenai kemungkinan penyakit tertentu. Selain itu, masalah nyeri datang bulan juga sangatlah menyiksa, bahkan seorang wanita tidak bisa bergerak secara leluasa dan bisa kehilangan konsentrasi ketika mengalami masalah ini. Daun pepaya itu sendiri bisa menjadi obat herbal untuk mengurangi rasa sakit tersebut.

- Baik Untuk Pencernaan
Daun pepaya memiliki sejumlah kandungan yang sangat baik agar pencernaan bisa berjalan dengan lancar. Sebuah zat bernama kapain bisa membantu untuk membunuh bakteri jahat yang sering menganggu organ pencernaan. Apabila pencernaan tidak lancar, maka banyak aktivitas yang bisa tertunda. Maka dari itu, siasatilah hal ini dengan mengkonsumsi daun pepaya pada jadwal tertentu.

- Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti karena sudah terbukti dapat menyebabkan kematian. Penyakit yang timbul akibat gigitan dari nyamuk ini membutuhkan sebuah penanganan yang khusus karena tergolong sulit untuk menyembuhkannya. Selain dengan melakukan pengobatan medis, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi daun pepaya sebagai langkah untuk melengkapi pengobatan yang dijalani.

- Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Khasiat daun pepaya bagi kesehatan yang lainnya adalah untuk mengatasi tekanan darah tinggi yang sudah sangat sering menyerang banyak orang. Bukan hanya menaikkan tekanan darah, namun menurunkan tekanan darah termasuk hal yang sulit bagi sebagian orang. Bagi Anda yang sering menggunakan obat-obatan kimia untuk menurunkan tekanan darah, sebaiknya cobalah memakan daun pepaya sebagai alternatif lain.

- Menyembuhkan Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal bisa pula diatasi dengan daun pepaya. Agar bisa mendapatkan hasil yang optimal, maka minumlah air rebusan daun pepaya selama beberapa hari. Meskipun demikian, hal ini tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah hipertensi.

- Melindungi Dari Kanker
Ada sejumlah ahli yang berpendapat bahwa kandungan di dalam daun pepaya memungkinkan untuk mengobati kanker. Meskipun hingga kini belum pasti mengenai sejauh mana peranan daun pepaya di dalam mencegah serta mengobati kanker, namun setidaknya para ilmuwan sudah menemukan fakta bahwa betapa besarnya khasiat daun pepaya bagi kesehatan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger