logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengobati Jerawat dengan Daun Sirih

Majuwanita.com -  Salah satu faktor kurangnya kepercayaan diri adalah jerawat. Bahkan beberapa wanita atau pria rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit demi perawatan agar terhindar dari munculnya jerawat. Klinik-klinik kesehatan pun menawarkan jasa yang mengklaim dapat membantu menyembuhkan jerawat sampai tuntas. Tapi tunggu dulu, ada cara alami yang wajib anda coba sebelum memutuskan berobat ke dokter kulit atau klinik perawatan lainnya.

Cara Mengobati Jerawat dengan Daun Sirih

Untuk mewujudkan wajah yang bersih dan sehat, hal yang patut kita perhatikan ialah ingin proses cepat sembuh. Alhasil berbagai obat-obatan yang mengandung bahan kimia berbahaya pun menjadi jalan pintasnya. Padahal masih banyak dari bahan alam yang bisa kita gunakan asalkan kita mau untuk mencari informasinya.

Dengan menggunakan bahan alami ini, wajah anda akan terhindar dari jerawat. Karena daun sirih memiliki kandungan antiseptik yang bertugas membunuh kuman atau bakteri serta mencegah timbulnya jerawat. Jadi selain untuk mnegobati jerawat, daun ini juga cocok bagi anda yang ingin melakukan perawatan kulit wajah.

Dan inilah obat tradisional atau ramuan untuk mengobati jerawat.

Cara yang pertama :
  1. Sediakan beberapa lembar daun sirih
  2. Cuci bersih kemudian haluskan sampai lembut
  3. Oleskan pada area wajah yang timbul jerawat
  4. Cuci muka anda sampai bersih
  5. Lakukan tahapan ini 2 hari 1 kali

Cara yang kedua :
  1. Siapkan air putih serta daun sirih secukupnya
  2. Rebus air hingga mendidih
  3. Setelah mendidih, celupkan daun sirih helai demi helai
  4. Hindari merebus daun tersebut terlalu lama karena akan merusak kandungan yang ada didalamnya yang bisa mengakibatkan proses penyembuhan jerawat menjadi tidak sempurna
  5. Diamkan beberapa saat agar hangat
  6. Kemudian pisahkan daun dengan airnya, cuci muka anda dengan menggunakan air daun sirih tersebut berulang-ulang sampai dirasa cukup
  7. Untuk hasil maksimal, lakukan proses ini satu hari tiga kali
Nah, itu dia cara mengolah daun sirih untuk mengobati jerawat yang mengganggu. Cukup praktis bukan ? Baiklah, selain melakukan pengobatan, rasanya kurang afdol jika kita tidak ikut melakukan perawatan agar terhindar dari jerawat. Berikut cara perawatannya :

Tentu setiap orang memiliki sabun pembersih muka atau facial foam yang berbeda-beda sesuai keinginannya. Namun periksa kembali apakah facial foam anda terdapat kandungan asam salisilat ? Jika tidak ada, maka siap-siaplah beralih menggunakan produk lain. Asam salisilat berfungsi untuk membersihkan ke dalam pori-pori dari kotoran dan minyak.

Sepertinya hal ini susah untuk dirubah, apalagi bagi kaum wanita. Menghindari makanan pedas memang gampang-gampang susah, karena setiap orang pasti memiliki keinginan mengkonsumsi makanan pedas sesuka hati. Sekedar informasi saja bahwa pedas akan membuat jaringan kulit menjadi melemah.

Tersedia di pasaran serta harganya terjangkau. Ya, mereka adalah sayuran dan buah-buahan. Kandungan nutrisi dari kedua sumber makanan sehat tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Jika tubuh terpenuhi nutrisinya, sirkulasi aliran darah pun akan normal sehingga menghindarkan kita dari berbagai penyakit berbahaya.

Namun makanan enak biasanya pantang untuk dikonsumsi bagi terwujudnya pola hidup yang sehat. Memang berat dan sangat disayangkan. Namun, jika kita berkaca pada seseorang yang sedang menderita suatu penyakit, dari situlah baru kita menyadari bahwa mencegah dan menjaga kesehatan sangatlah penting adanya.

Lakukan pola hidup yang sehat mulai dari saat ini. Jadwalkan untuk berolahraga di sela aktifitas meskipun hanya mampu melakukannya dengan ringan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ramuan alami daun sirih.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger