logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Tips Mudah Membuat Si Kecil Tampil Menarik

Majuwanita.com - Berbagai cara bisa dilakukan untuk merawat pakaian agar awet. Tidak hanya merawat pakaian milik orang dewasa saja, tetapi yang kadang sering luput dari perhatian kita adalah merawat pakaian anak-anak. Padahal, merawat pakaian anak juga nggak kalah penting lho agar anak juga merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya. Nah, kita tentu tidak ingin kan kalau pakaian anak kita menjadi cepat rusak atau memudar warnanya? Jadi, kami,  kembali memberikan aneka tips menarik seputar cara merawat pakaian anak, yang dimulai dari proses mencuci pakaian seperti berikut ini :

7 Tips Mudah Membuat Si Kecil Tampil Menarik

Pertama, sebelum mulai mencuci pakaian, perlu juga nih untuk membaca petunjuk pencucian pada pakaian yang secara umum bertuliskan jenis kain serta saran perawatannya.  

Kedua,  supaya warna pakaian awet tetap dan tidak cepat memudar, ada baiknya sebelum mencuci Anda membalik pakaian terlebih dahulu, yang dalam jadi di luar.

Ketiga, teliti lagi seluruh kantong yang terdapat pada pakaian anak, jangan sampai masih ada benda-benda yang dapat menimbulkan kerusakan saat proses mencuci karena lupa dikeluarkan. Oh ya, kalau terdapat celana atau baju yang memiliki resleting, sebaiknya ditutup dulu reslitingnya. 

Keempat, pisahkan pakaian anak dengan pakaian lain yang sekiranya bisa menimbulkan kelunturan jika dicuci secara bersama-sama.

Kelima, memilih detergen yang aman untuk anak, dan tidak mengandung bahan pemutih agar tidak terjadi iritasi pada kulit anak. 

Keenam, dalam membilas pakaian anak, usahakan agar menggunakan air yang mengalir supaya bersih dan tidak meninggalkan sisa detergen.

Ketujuh, pada saat menyetrika pakaian anak, sesuaikan panas setrikaan dengan bahan, pastikan bahwa pakaian sudah benar-benar kering, hindari menyetrika pakaian dalam kondisi lembab.

Sekian tips dari kami, , semoga bisa membuat tampilan si kecil lebih menarik karena pakaian yang terawat dengan baik. Bila anda mencuci di laundry dengan sistem satuan, tentu pencucian berbagai jenis pakaian seperti pakaian anak-anak maupun orang dewasa bisa lebih hati - hati dibanding bila mencuci secara kiloan. Terima kasih telah membaca artikel 7 Tips membuat si kecil biar tampil lebih menarik ini.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger