logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Obat Herbal Untuk Keputihan

Majuwanita.com - Pada dasarnya, tidak ada satupun wanita yang aman atau steril dari masalah keputihan. Keputihan itu sendiri ada yang normal namun ada juga yang tidak normal alias berpotensi menimbulkan masalah baru.


Keputihan yang normal mengeluarkan cairan yang bening, tidak memiliki bau, dan tidak menimbulkan rasa gatal. Sedangkan keputihan yang tidak normal ditandai dengan munculnya rasa gatal baik itu pada bagian dalam maupun luar organ intim, berwarna kekuningan, memiliki aorma yang tidak sedap, dan terkadang mengeluarkan cairan yang menggumpal hingga menimbulkan rasa yang perih saat buang air kecil.

OBAT HERBAL UNTUK KEPUTIHAN
Masalah keputihan yang sudah tidak normal seperti di atas haruslah segera mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

- Daun Sirih
Daun sirih memiliki kandungan batlephenol dan kanivol yang mampu membunuh kuman dan juga memiliki zat anti jamur dan antioksidan. Untuk menggunakan daun sirih sebagai obat keputihan, cukup dengan merebus ke dalam 2 liter air. Tunggu hingga air rebusan tersebut dingin, lalu gunakanlah untuk membasuh daerah kewanitaan Anda. Gunakanlah cara ini hingga masalah keputihan Anda hilang.

- Bawang Putih
Bawang putih memang sangat terkenal akan khasiatnya dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk dalam hal keputihan. Kandungan anti virus di dalam bawang putih membuatnya mampu untuk menghambat perkembangan dari jamur dan virus. Selain itu, konsumsi dari bawang putih hendaknya diimbangi dengan minum air putih yang cukup sehingga bisa menghindarkan dari bau badan.

- Yoghurt
Konsumsi yoghurt secara teratur juga bisa mencegah keputihan. Hal ini sangat dimungkinkan karena adanya kandungan bakteri baik di dalam yoghurt yang mampu menjaga keseimbangan bakteri candida.

- Daun Jarak Pagar
Obat herbal untuk keputihan selanjutnya adalah daun jarak pagar. Caranya dengan mencuci daun jarak sampai bersih lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu, seduh dengan menggunakan air panas lalu tunggu hingga dingin dan saring airnya. Air saringan ini kemudian bisa digunakan untuk membasuh organ intim Anda.

- Sambiloto
Ambil bagian batang sambiloto kemudian cuci bersih lalu potong menjadi bagian-bagian kecil. Rebus ke dalam 4 gelas air dan biarkan hingga airnya menyusut menjadi sekitar 2 gelas saja. Saring airnya kemudian minum sebanyak 3 kali sehari. Apabila dibutuhkan, Anda bisa memberi sedikit tambahan madu.

- Biji Mangga
Keringkan biji buah mangga terlebih dahulu, lalu tumbuk hingga halus dan berbentuk bubuk. Setelah itu, tambahkan air secukupnya lalu aduk hingga menyerupai pasta. Nah, pasta inilah yang kemudian dioleskan pada bagian luar daerah kewanitaan Anda.

- Akar Bayam
Apabila keputihan disebabkan karena terjadinya infeksi, maka masalah ini bisa diatasi dengan memanfaatkan akar sayur bayam. Bersihkanlah akar bayam terlebih dahulu, lalu rebus hingga mendidih. Air rebusan akar bayam ini kemudian bisa dikonsumsi 2 kali sehari. Ramuan ini sangat efektif untuk mengatasi keputihan akibat infeksi karena akar bayam memiliki kandungan anti bakteri.

- Ketumbar
Siapkan biji ketumbar secukupnya lalu rendam selama semalaman. Setelah itu, saringlah hingga menyisakan airnya saja, lalu konsumsilah air rendaman biji ketumbar tersebut saat pagi hari ketika perut dalam kondisi kosong. Agar khasiatnya bisa dirasakan, konsumsilah ramuan ini selama seminggu berturut-turut.

***

Selain dengan memanfaatkan obat herbal untuk keputihan di atas, disarankan pula agar menjaga kebersihan dari organ intim Anda. Pastikan untuk selalu membersihkan area kewanitaan Anda secara teratur dan usahakan pula untuk mengganti pakaian dalam secara rutin. Selain itu, hindarilah stres serta lakukan olahraga secara teratur.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger