logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mempertahankan Keharuman Pakaian

Majuwanita.com - Selain penting untuk mengerti cara merawat pakaian agar awet, kita juga harus mengerti lho gimana caranya membuat pakaian agar tetap wangi. Rasanya akan menyenangkan kalau kita berdekatan dengan orang lain dan yang tercium adalah semerbak bau harum yang berasal dari pakaian orang tersebut. Jadi, untuk membuat pakaian tetap wangi, tidak perlu tuh menyemprotkan parfum banyak-banyak, kami akan membagikan beberapa cara membuat pakaian agar tetap wangi. Yuk, perhatikan langkah-langkah di bawah ini :

1.  Memeras Pakaian
Sesudah mencuci dan membilas, usahakan untuk memeras pakaiannya. Meskipun menggunakan mesin cuci, sebaiknya peras pakaian secara manual atau dengan tangan. Ini supaya tidak ada lagi sisa-sisa air sabun dan kotoran yang melekat. 

2.  Merendam Pakaian
Langkah selanjutnya adalah merendam pakaian dalam larutan air yang sudah dikasih pewangi. Merendam pakaian dengan jangka waktu yang cukup lama bertujuan agar aroma dari pewangi pakaian bisa tahan lebih lama pula serta meresap sampai ke serat-serat pakaian. 

3.  Mengeringkan Pakaian
Untuk menjaga agar pakaian Anda tetap wangi dan segar, sebaiknya jemur pakaian di tempat yang teduh. Anda bisa memilih lokasi dengan kadar terik matahari dan sirkulasi udara yang cukup.  Sebab, hal ini dapat menghindarkan pakaian Anda dari bau apek. 

4.  Menyetrika Pakaian
Pada saat menyetrika, panas setrikaannya wajib disesuaikan sama jenis bahannya. Setrikalah pakaian sesuai label petunjuk pada pakaian tersebut yang biasanya terdapat di bagian pinggang atau leher.  Lalu, supaya pakaian lebih wangi, halus dan tidak kusut,  ada baiknya menggunakan pelicin pakaian juga. 

5.  Melipat Pakaian
Jika ingin wangi pakaian Anda bertahan lebih lama, setelah pakaian disetrika, coba untuk dilipat saja, karena kalau digantung bisa menghilangkan wangi pakaian dengan lebih cepat. Atau kalau memang pakaian itu harus digantung, semestinya untuk digantung dalam lemari yang sudah dipastikan bersih dan bisa ditambahkan pengharum lemari. 

Demikian langkah-langkah praktis agar pakaian tetap wangi. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger