logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Majuwanita - Kulit sebagai lapisan terluar tubuh manusia menjadi bagian yang paling rawan dan sangat sensitif karena berhubungan secara langsung dengan gesekan, debu, sinar matahari, dan lain-lain. Oleh karena itu, kulit sangat memerlukan perhatian lebih dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain.

Masalah pada kulit seperti komedo, jerawat, flek hitam hingga keriput merupakan hal yang paling mengerikan bagi semua orang, terutama pada wanita yang memang sangat peduli akan kesehatan kulitnya. 

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami


Perawatan yang rutin di salon kecantikan merupakan solusi yang paling mudah dalam merawat kulit. Kulit yang sehat, indah, dan kencang akan didapatkan namun tentu saja harus ditebus dengan harga yang lumayan. Tapi bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu atau uang untuk melakukan perawatan secara rutin, melakukan perawatan alternatif di rumah bisa jadi solusi. Selain alami, cara ini juga bisa menghemat keuangan.

Nah, kali ini kami akan membagikan tips mengenai cara mengencangkan kulit secara alami yang tidak hanya membuat kulit anda menjadi sehat, tapi juga bisa membuat anda menjadi awet muda.

Masker Putih Telur dan Madu
Menggunakan masker untuk wajah dengan bahan alami merupakan cara perawatan wajah yang mudah karena bisa anda lakukan sendiri di rumah. Ada banyak pilihan masker yang bisa anda coba, salah satunya adalah masker dengan perpaduan telur dan madu. Cara menggunakannya dengan mengoleskan campuran telur dan madu pada wajah secara langsung, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Anda akan langsung merasakan perbedaan, kulit wajah akan terasa lembut dan kencang.

Masker Buah Pisang

Menggunakan masker menggunakan buah pisang sepertinya patut anda coba juga. Lumatkan 2 buah pisang hingga menyerupai krim, lalu oleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih tiga puluh menit dan bilas hingga bersih.

Masker Minyak Zaitun, Oatmeal dan Lemon
Minyak Zaitun yang memang memiliki segudang khasiat ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai masker dengan mengkombinasikannya dengan lemon dan oatmeal. Cara penggunaanya hampir sama dengan masker telur dan madu. Campurkan air perasan lemon dengan minyak zaitun dan oatmeal pada kulit wajah selama 15 sampai 30 menit, setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Masker Kentang
Cara mengencangkan kulit secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Tempelkan irisan kentang yang segar pada area wajah yang rawan kendur, hal ini bisa membantu kulit untuk menjadi lebih kencang. Anda juga bisa mencoba menggunakan hasil dari parutan kentang untuk dijadikan masker sehingga hasilnya akan lebih optimal.

Masker Ragi Tempe
Untuk cara ini, pastikan anda menggunakan ragi tempe, bukan ragi untuk kue karena bisa merusak lapisan kulit. Caranya dengan mencairkan ragi tempe hingga menjadi krim yang kental, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit hingga dirasa cukup, lalu cuci hingga bersih.

Bedak Cumi-Cumi
Cumi-cumi ternyata bisa juga dijadikan bahan untuk merawat kulit wajah. Caranya dengan menjemur cumi-cumi segar lalu ditumbuk hingga menjadi tepung. Tepung inilah yang nantinya bisa anda gunakan sebagai bedak yang berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Selain cara merawat wajah dengan bahan alami di atas, anda juga bisa mengkombinasikan dengan gaya hidup yang sehat. Rutin melakukan olahraga ringan dapat membantu dalam merawat kesehatan kulit. Dengan kulit yang sehat, wajah akan menjadi lebih kencang sehingga anda terlihat lebih muda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger