logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Makanan Pemutih Kulit Tubuh

Majuwanita.com - Memiliki kulit putih yang bersih hampir menjadi dambaan setiap orang, terutama para wanita. Tak jarang para wanita melakukan hal-hal yang berlebihan, mulai dari membeli berbagai macam jenis produk kosmetik hingga melakukan operasi yang memakan biaya besar. Kosmetik pada dasarnya hanya berfungsi memutihkan kulit dari luar, sedangkan untuk dari dalam, asupan makanan sehari-hari yang akan menjadi faktor utama.

Makanan Pemutih Kulit Tubuh

Kulit sangat dipengaruhi kondisinya dari asupan nutrisi pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Warna dan kesehatan kulit pada tiap orang bisa berbeda-beda, tergantung dari kandungan nutrisi yang didapatkan dalam bahan makanan. Lantas seperti apakah makanan yang bisa memutihkan tubuh? Simak informasi berikut ini:

Telur
Pada dasarnya, telur menjadi makanan yang sering dihindari oleh sebagian orang karena dianggap sebagai salah satu penyebab jerawat. Namun telur ternyata memiliki khasiat yang bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Kandungan zat zeaxanthin dan lutein yang dimiliki telur bisa berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Kulit yang sebelumnya terlihat kusam akan menjadi cerah dan kencang, sehingga akan terasa lebih lembut.

Tomat
Tomat memiliki kandungan zat yang akan merangsang kolagen sehingga kulit bisa menjadi kenyal dan tidak mudah kendur. Kandungan zat-zat yang terdapat pada buah tomat bisa melindungi sel kulit dari kerusakan yang sering ditimbulkan dari sengatan sinar ultra violet. Dengan mengkonsumsi tomat dalam porsi yang pas setiap harinya, kulit anda akan menjadi lebih sehat dan kencang.

Strawberry
Buah strawberry lebih sering dikonsumsi dalam bentuk jus karena rasa asli pada buah ini yang asam. Namun tahukah anda bahwa dibalik rasanya yang asam, buah strawberry sangat kaya akan kandungan vitamin C hingga 130%. Tubuh manusia sangat membutuhkan vitamin C untuk membantu keluarnya serat kolagen sehingga kulit akan menjadi lebih lembut dan kenyal karena berada pada posisi yang stabil. Vitamin C yang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan garis-garis pada kulit.

Apel
Beberapa Makanan Pemutih Kulit Tubuh lainnya adalah buah apel. Hampir sama seperti tomat, apel juga membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Paparan dari sinar matahari langsung sangatlah berbahaya karena bisa menyebabkan berbagai macam kerusakan pada kulit, bahkan bisa menyebabkan kanker. Dengan kandungan antioksidan dan quercetin yang dimiliki buah apel, kulit anda akan menjadi sehat dan terhindar dari ancaman bahaya sinar ultra violet.

Daun Salat
Daun salat menjadi salah satu sumber dari vitamin A yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Vitamin A memiliki peran yang sangat penting dalam membantu proses regenerasi kulit. Kandungan vitamin A dari 6 lembar daun salat sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pada tubuh. Proses peremajaan kulit akan terjadi dengan optimal jika kebutuhan vitamin A pada tubuh tercukupi.

Selain itu, daun salat juga mengandung kalium yang memiliki khasiat untuk menjaga keindahan kulit. Kalium akan membuat oksigen yang terserap ke dalam sel kulit menjadi meningkat, aliran sel dalam darah juga akan menjadi lebih lancar.

Soya
Soya adalah makanan berbentuk kacang-kacangan yang bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan isoflavon dalam soya yang terbukti bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga membantu mengurangi kerutan.

Rawatlah kulit anda dengan bijak baik itu dari luar ataupun dari dalam. Merawat kulit dari luar dengan menggunakan produk kosmetik tidak akan optimal jika tidak disertai dengan asupan makanan yang cukup. Semoga informasi mengenai makanan pemutih kulit tubuh ini bisa anda jadikan referensi dalam merawat kulit.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Terimakasih unuk artikelnya yang bermanfaat.
Saya mau berbagi informasi tentang Packaging Makanan.
Jika ada yang membutuhkan kemasan bisa klik di sini.

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger