logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah

Majuwanita.com - Bagi anda yang memiliki bintik-bintik hitam di wajah, tentu saja hal ini menjadi sangat mengganggu dan bisa menurunkan kepercayaan diri. Banyak faktor yang menyebabkan bintik hitam di wajah, mulai dari faktor genetika, bekas jerawat, penuaan, paparan sinar matahari, dan untuk wanita biasanya dipengaruhi oleh penggunaan produk KB.

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah

Bintik hitam tidak bisa hilang dengan hanya menggunakan sabun biasa. Perlu perawatan khusus untuk menangani masalah ini. Saat ini, banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan dapat menghilangkan bintik hitam dengan cepat. Namun anda harus selektif, karena tidak semua produk tersebut bekerja efektif, bahkan bisa menimbulkan permasalahan baru pada wajah.

Pada ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan menggunakan bahan alami. Pemilihan bahan alami dikarenakan tidak akan menghasilkan efek samping dan mudah untuk mendapatkannya.

Menggunakan Obat Alami
Perawatan dengan cara alami ini menjadi hal yang digemari karena murah dibandingkan menggunakan produk kecantikan berbahan kimia. Ada begitu banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Buah-buahan seperti pepaya, jeruk nipis, lemon, dan tomat memiliki kandungan yang bisa memutihkan kulit. Fungsi antiseptik yang dimiliki jeruk nipis dan lemon terbukti dapat mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin. Tanaman lidah buaya yang terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam

Anda bisa mencoba perawatan alami untuk menghilangkan bintik hitam di wajah sebagai berikut:
  • Anda bisa menggunakan pepaya dengan mengiris tipis dan menempelkan di wajah yang memiliki bintik hitam, lalu diamkan hingga 30 menit. Lakukan hal ini dua kali sehari secara rutin. Selain itu, buah pepaya juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Cukup dengan memblender hingga halus dan tempelkan pada wajah yang memiliki bintik hitam, diamkan hingga 30 menit dan bilas hingga bersih.
  • Untuk jeruk nipis, anda bisa mencoba dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan madu. Setelah itu, oleskan pada area wajah yang memiliki bintik hitam dan diamkan selama 30 menit, lalu basuh muka hingga bersih.
  • Cara alami yang lain adalah dengan memanfaatkan ekstrak atau air perasan dari jeruk nipis, lemon, atau pepaya. Oleskan pada bintik-bintik hitam di wajah dengan menggunakan cotton ball dan diamkan selama 15 menit. Lakukan hal ini secara rutin dua kali sehari.
  • Untuk lidah buaya, anda bisa memanfaatkannya dengan menggunakan gel yang ada di dalamnya. Gel atau aloe vera yang alami dan murni jelas lebih baik dibanding dengan aloe vera yang terdapat pada produk kosmetik, karena belum tercampur dengan bahan kimia.  Selain untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah, lidah buaya juga mengandung pelembab yang bisa menyembuhkan luka bakar akibat terpapar sinar matahari.

Mengkonsumsi Vitamin E
Vitamin E sangat sering digunakan pada produk atau obat kesehatan. Dengan kandungan antioksidan, Vitamin ini mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta merangsang dan memperkuat sel-sel kulit yang baru. Mengkonsumsi vitamin E secara rutin akan membuat kulit terlihat lebih kencang, sehingga vitamin E menjadi salah satu cara alami dalam menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

Vitamin E banyak terkandung dalam kacang-kacangan. Kacang tanah, kacang almond, biji bunga matahari, dan buah aprikot kering kaya akan Vitamin E. Anda bisa mengkonsumsi atau mengoleskan secara langsung pada area wajah yang memiliki bintik-bintik hitam. Dengan pemakaian yang teratur, bintik hitam pada wajah akan terlihat berkurang secara drastis.

Semoga informasi mengenai cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan menggunakan bahan alami ini bisa menambah wawasan dan memberikan inspirasi pada anda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger