logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Lesung Pipi

Majuwanita.com - Lekukan kecil pada pipi yang sering disebut lesung pipi dapat menambah ketampanan atau kecantikan bagi yang memilikinya. Lesung pipi biasanya merupakan bawaan sejak lahir. Tapi bagi anda yang tidak memiliki lesung pipi, anda tetap bisa membuatnya meskipun sudah menginjak umur yang dewasa. Namun sebelum kita membahas mengenai  cara membuat lesung pipi, ada baiknya untuk membahas mengapa tidak semua orang memiliki lesung pipi.
lesung-pipi-shahrukh-khan
http://www.fanpop.com
Banyak yang menganggap lesung pipi adalah sebuah kecacatan yang disebabkan oleh kelainan pada otot pipi. Lesung pipi bisa terjadi hanya pada satu pipi saja atau bisa juga terjadi pada ke dua pipi sekaligus. Saat seseorang sedang tersenyum atau tertawa, maka lesung pipi ini akan semakin tampak bentuknya. Ada beberapa orang yang terlahir dengan lesung pipi yang sangat jelas, namun ada juga yang hanya tampak samar.

Faktor keturunan sangat mempengaruhi dalam terbentuknya lesung pipi. Diperlukan gen lesung pipi agar anak yang baru lahir juga bisa memilikinya. Jika seorang ayah atau ibu memiliki lesung pipi, maka besar kemungkinan keturunanya juga akan memiliki lesung pipi. Namun bagi beberapa orang, lesung pipi akan menghilang seiring dengan pertambahan umur karena otot pada wajah akan mengalami peregangan sehingga membuat lesung pipi menghilang.

Secara medis, lesung pipi terjadi karena adanya kecacatan dari otot zygomaticus utama. Otot zygomaticus utama bagi sang pemilik lesung pipi berukuran lebih pendek daripada ukuran biasanya atau terbelah menjadi dua. Inilah faktor yang membuat terjadinya lekukan pada pipi.

Membuat Lesung Pipi Pada Bayi

Secara alami, lesung pipi bisa dibuat pada bayi yang baru lahir. Lesung pipi ini bisa dilakukan dengan menggunakan cabai atau bawang merah.

Cabai Merah

Cabai merah merupakan bahan alami yang paling mudah untuk digunakan dalam membuat lesung pipi. Caranya cukup mudah, hanya dengan menusukkan cabai merah pada pipi bayi yang ingin diberi lesung pipi. Namun hati-hati, jangan menggunakan cabai merah yang ujungnya terbuka atau sudah terpotong, karena akan membuat pipi sang bayi menjadi panas.

Bawang Merah

Selain cabai merah, bawang merah juga bisa digunakan untuk membuat lesung pipi pada bayi. Cara menggunakannya yaitu dengan memotong ujung bawang merah yang bertujuan untuk mengeluarkan serat atau getah dari bawang merah.  Setelah itu, tusuk pada bagian pipi bayi secara perlahan dengan gerakan memutar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari sampai bentuk dari lesung pipi terlihat saat si kecil tersenyum atau tertawa.

Membuat Lesung Pipi Pada Orang Dewasa


Pada orang dewasa, cara membuat lesung pipi sangat sulit jika dibandingkan pada bayi. Cara alami yang sering dilakukan pada anak bayi sebenarnya bisa dilakukan pada orang dewasa, namun kemungkinan keberhasilannya tidak terlalu besar seperti pada bayi.

Namun jika cara tersebut tidak berhasil, anda bisa mencoba melakukan operasi lesung pipi plastik yang disebut dengan dimple surgery. Operasi dimple surgery memiliki proses yang cukup singkat, hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Namun sebelum melakukan operasi ini, sebaiknya anda melakukan konsultasi pada dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan anda.

Pada umumnya, sebelum melakukan operasi pasien diharapkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang keras. Selain itu, terhitung dua minggu sebelum melakukan operasi, pasien juga tidak diperbolehkan untuk merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.  Hal ini bertujuan agar hasil operasi bisa maksimal. Operasi dimple surgery akan meninggalkan luka pada pipi dan tentu saja membutuhkan waktu agar pipi bisa sembuh dan memiliki lesung pipi yang indah.

Demikian informasi mengenai cara membuat lesung pipi yang dijamin akan membuat senyum dan tawa anda semakin menarik.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger