logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Efek Samping Soda Kue Untuk Wajah

Majuwanita.com - Soda kue merupakan bahan makanan yang sangat mudah ditemui di setiap rumah. Selain digunakan untuk makanan atau mengembangkan kue, soda kue juga dipercaya sebagaian orang dapat memberi manfaat untuk tubuh. Soda kue dipercaya bisa membuat gigi tampak lebih putih dengan menggosokkannya seperti pasta gigi. Begitu juga untuk wajah, soda kue dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih putih.

                                       Foto: copyright shutterstock.com
Untuk wajah, soda kue sering digunakan sebagai bahan untuk masker. Pada umumnya, soda kue cukup dicampur dengar air untuk dijadikan pasta, lalu digunakan sebagai masker pada malam hari sebelum tidur. Saat pagi hari ketiga masker sudah mengering, wajah akan terlihat sangat bercahaya ketika sudah dibilas.
Selain membuat wajah lebih putih, soda kue juga sering digunakan untuk menghilangkanjerawat, menghaluskan kulit, hingga menghilangkan noda-noda hitam. Namun dibalik manfaatnya, terdapat efek samping soda kue untuk wajah. Secara ilmiah, soda kue memiliki kandungan yang berbahaya jika melakukan kontak langsung dengan kulit, terutama untuk wajah.

Soda kue memiliki kandungan alkaline dan acidic dalam jumlah yang besar. Kandungannya hampir sama dengan cuka putih. Kandungan ini akan sangat berbahaya bila terkena wajah mengingat kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif.

Meskipun perawatan kecantikan dengan bahan alami sangat baik, namun tidak ada salahnya anda mengenal lebih dulu kandungan yang terdapat pada bahan-bahan yang akan digunakan. Termasuk memutihkan wajah dengan soda kue ternyata bisa menimbulkan efek samping seperti:

Merusak Kesehatan Kulit
Jerawat dan noda-noda hitam pada wajah memilki penyebab yang beragam, diperlukan penanganan khusus untuk masalah seperti ini. Menggosokan soda kue secara langsung pada wajah yang berjerawat justru akan membuat kulit menjadi rusak dan membuat bakteri dapat berkembang biak dengan baik.

Merusak Lapisan Kulit Terluar
Lapisan kulit luar pada dasarnya berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar matahari langsung. Penggunaan soda kue pada wajah secara terus menerus dapat menyebabkan lapisan kulit luar ini semakin menipis bahkan rusak. Hal ini disebabkan oleh kandungan alkaline dalam jumlah yang besar yang terdapat pada soda kue. Begitu banyak orang yang menggunakan soda kue sebagai masker wajah mendapatkan hasil yang buruk, seperti kulit wajah yang menjadi kering hanya dalam 4 hari. Ketika kulit wajah menjadi kering, akan sangat sulit untuk menyembuhkannya. Dibutuhkan penanganan yang khusus agar kulit bisa mendapatkan nutrisinya kembali.

Dapat Menyebabkan Luka Bakar
Kandungan acidic dalam soda kue juga memiliki efek samping terhadap wajah. Kandungan acidic ini bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Kulit wajah bisa mengalami iritasi hingga menjadi merah dan bengkak bila menggunakan soda kue sebagai masker wajah untuk jangka waktu yang lama.

Meskipun dikatakan berasal dari bahan alami, soda kue tetap dianggap sebagai bahan kimia oleh badan laboratorium. Hal ini mengindikasikan bahwa soda kue memiliki kandungan yang tidak aman untuk dijadikan sebagai bahan perawatan kulit. Efek samping soda kue untuk wajah yang sudah kami berikan ini sebaiknya menjadi pertimbangan bagi anda dalam memilih produk perawatan wajah. Sebaiknya gunakan produk atau obat-obatan yang telah melewati uji laboratorium sehingga bisa memberi hasil yang efektif.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger