logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Majuwanita.com - Selain jerawat dan bekas jerawat, komedo termasuk permasalahan utama bagi wajah, khususnya bagi para remaja yang memasuki masa puber. Komedo pada umumnya tumbuh subur di area hidung, berwarna putih dan terkadang berwarna hitam. Selain di hidung, komedo juga sering tumbuh di sekitar pipi. Komedo di sekitar hidung dan pipi jelas menggangu penampilan dan serta merta membuat kepercayaan diri menjadi menurun.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Ada begitu banyak cara menghilangkan komedo dengan cepat, mulai dari yang alami sampai kimiawi. Mulai dari menggunakan plester khusus komedo hingga menggunakan obat oles. Namun hati-hati dalam menggunakan obat komedo, karena terkadang membuat iritasi jika kulit anda tidak cocok.

Komedo pada dasarnya terjadi karena diakibatkan oleh pori-pori yang tersumbat, diawali dengan penumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk ini akan menyumbat kelenjar minyak, sehingga memicu timbulnya komedo berwarna putih. Ketika sel kulit mati dan kelenjar minyak yang tertimbun ini mengalami oksidasi, maka komedo akan berubah menjadi hitam. Komedo sendiri memiliki banyak ukuran, ada yang berbentuk kecil dan tidak terlihat kasat mata, hingga yang besar menyerupai ukuran jerawat. Jika komedo dikeluarkan, bentuknya seperti beras bubuk.

Menghilangkan komedo tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena jika dilakukan dengan cara yang salah bisa berakibat komedo di wajah akan berubah menjadi jerawat. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan plester, meskipun sebenarnya cara ini bisa membuat komedo akan terangkat oleh plester, namun hasilnya tidaklah maksimal, justru bisa membuat kulit iritasi. Menggunakan plester untuk menghilangkan komedo bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat baru jika plester tersebut tidak steril.

Cara terbaik untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan cara alami. Selain aman, bahan alami bisa dengan mudah didapatkan dan terhitung cukup murah. Salah satu cara yang jarang diketahui adalah dengan menggunakan pasta gigi.  Namun yang perlu dicatat adalah pasta gigi yang digunakan merupakan pasta gigi mint. Pasta gigi untuk gigi sensitif tidak dianjurkan, apalagi pasta gigi untuk anak.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya?. Berikut kami akan memeberikan langkah-langkah untuk menghilangkan komedo dengan pasta gigi:
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan garam. Usahakan untuk mencampurnya dengan kadar yang sama, sehingga akan menghasilkan ukuran yang rata.
  1. Setelah tercampur secara rata, tambahkan beberapa tetes air. Hal ini bertujuan agar adonan yang sudah dibuat tidak terlalu pekat.
  2. Langkah selanjutnya adalah tinggal mengoleskan adonan yang telah dibuat secara merata tersebut pada area hidung atau pipi yang memiliki komedo. Hindari mengoleskannya dekat dengan area mata, karena akan terasa perih. Setelah tercampur secara merata, oleskan ke area hidung atau pipi anda yang memilki komedo. Jangan menggosokannya ke daerah sekitar mata karena akan terasa perih.
  3. Setelah mengoleskan secara merata, tunggu sekitar 5-10 menit hingga adonanya sedikit mengering.
  4. Setelah itu, berikan sedikit pijatan secara hati-hati menggunakan dua jari. Jangan memijat terlalu keras, karena adonan tersebut mengandung garam yang bisa menyebabkan iritasi serta rasa perih.
  5. Jika sudah dirasa cukup, bilas dengan menggunakan air. Lebih dianjurkan untuk menggunakan air hangat.
  6. Setelah permukaan hidung atau pipi sudah bersih dari adonan pasta gigi, tekan-tekan menggunakan handuk. Langkah ini berfungsi untuk menutup pori-pori yang sebelumnya sudah terbuka.
Sekian ulasan mengenai cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Semoga bermanfaat bagi anda.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger