logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Akibat dari Suntik Pemutih


Majuwanita.com - Secara alami, masyarakat Indonesia memiliki kulit yang berwarna kuning dan sawo matang. Warna kulit seperti ini termasuk dalam kategori eksotis, warna yang menjadi dambaan kaum-kaum barat. Namun banyak orang termasuk wanita di Indonesia yang justru menginginkan kulit mereka menjadi lebih putih. Pilihan akhirnya jatuh pada produk pemutih yang dapat memberikan hasil yang instan.

efek samping Suntik Pemutih
 
Pola pikir untuk memiliki kulit yang putih tidak terlepas dari masuknya budaya dari asia timur, seperti film Taiwan, musik K-pop dari Korea atau musik J-pop dari Jepang. Dari budaya seperti inilah yang memberikan standarisasi tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia bahwa pria yang tampan atau wanita yang cantik adalah yang memiliki kulit yang putih seperti artis-artis dari asia timur.
Pada dasarnya, warna kulit merupakan bawaan dari gen yang jelas tidak bisa dirubah dengan cepat. Memaksakan warna kulit untuk berubah secara instan hanya akan menimbulkan berbagai efek samping. Para kaum hawa biasanya sangat mudah untuk tergiur pada iming-iming dari iklan produk kecantikan yang bisa memutihkan hanya dengan sekali suntik. Sekalipun memang hal ini terbukti, namun ada begitu banyak resiko yang mengintai dibalik itu semua.
Berikut kami akan berikan beberapa akibat dari suntik pemutih yang terjadi di masyarakat:

Penyakit Maag
Suntik pemutih biasanya memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Pada dasarnya, vitamin C memang baik untuk kesehatan tubuh, seperti yang yang sering didapatkan pada buah-buahan seperti lemon dan strawbery. Namun vitamin C yang memiliki sifat asam ini akan membuat tingkat asam pada lambung menjadi jauh meningkat jika disuntikkan ke dalam tubuh. Hal ini jelas bisa mempengaruhi kinerja dari lambung, apalagi buat orang yang sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit maag. Perlu diketahui bahwa untuk orang dewasa, kandungan vitamin C yang dapat dikandung hanya berjumlah sekitar 2000mg. Namun dalam suntik pemutih, kandungan vitamin C yang digunakan lebih dari jumlah normal.
Batu Ginjal
Akibat dari suntik pemutih yang ke dua adalah bisa menyebabkan rusaknya fungsi organ tubuh seperti ginjal. Apabila disuntikkan secara berlebihan, maka kandungan vitamin C dalam bahan pemutih bisa menyebabkan kristalisasi pada tubuh sehingga menghambat fungsi dari ginjal, dalam kondisi parah akan menyebabkan terjadinya penyakit batu ginjal. Penyakit batu ginjal yang disebabkan oleh suntik pemutih ini biasanya ditandai dengan rasa pegal dan rasa sakit pada daerah pinggang.
Menyebabkan Ketagihan
Ketagihan untuk bisa terus mempercantik diri sering dialami oleh para perempuan. Banyak wanita yang ketagihan untuk melakukan operasi plastik pada wajahnya sedikit demi sedikit, begitu juga yang terjadi dengan suntik pemutih. Para wanita tentu menginginkan kulit putih yang bisa bertahan untuk jangka waktu yang panjang, hal ini menyebabkan mereka akan terus menerus melakukan suntik pemutih.

Efeknya hampir sama dengan pemakaian narkoba, bisa menyebabkan adiksi yang berlebihan. Tanpa sadar mereka akan berpikir bahwa dengan rutin melakukan suntik pemutih akan membuat mereka semakin cantik dan membuat tubuh mereka menjadi lebih sehat dan segar. Bahkan untuk tingkat yang lebih esktrim, ada yang percaya bahwa dengan melakukan suntik pemutih akan membuat mereka menjadi terlihat awet muda.
Cara berpikir ini jelas sangat berlebihan karena secara medis hal ini tidaklah terbukti. Tubuh tidak akan menjadi sehat hanya karena melakukan suntik putih, justru tubuh sebenarnya akan menjadi rusak karena akibat dari suntik pemutih yang bisa membuat rusaknya fungsi organ tubuh bahkan bisa membuat tulang menjadi keropos.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger