logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Tea Tree Oil Untuk Kulit Berjerawat



Majuwanita.com - Merawat jerawat sangatlah mudah jika masih pada tahap awal, karena bentuk dari jerawat itu sendiri yang masih kecil. Jerawat kecil yang terdapatpada wajah akan mengering dengan sendirinya. Sedangkan jerawat yang berwarna merah adalah hasil dari peradangan. Jerawat ini disebabkan karena terjadinya infeksi pada pori-pori, dan tubuh berusaha untuk melawan infeksi dari kuman-kuman tersebut. 
Manfaat Tea Tree Oil Untuk Kulit Berjerawat
Bagi anda yang memiliki jerawat, menekan untuk mengeluarkan isinya adalah hal yang harus anda hindari. Memecahkan dan mengeluarkan cairan dari jerawat bisa menyebabkan area disekitar jerawat tersebut terkena cairan jerawat yang masih basah sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat baru. Kebiasaan memencet jerawat ini juga akan meninggalkan bekas yang biasa disebut “bopeng”. 
Definisi 
Jerawat, sebuah hal yang paling menakutkan terutama bagi kaum remaja yang sedang memasuki masa puberitas. Jerawat yang muncul baik itu pada wajah, dada, atau punggung disebabkan oleh hormon pada tubuh yang sedang dalam kondisi berlebihan atau maksimum. Tubuh dengan sendirinya akan berusaha mengeluarkan hormon yang berlebihan tersebut pada pori-pori kulit dalam bentuk jerawat. 
Cara Atasi 
Jika anda menggunakan produk penghilang jerawat, usahakan untuk menggunakan produk yang menggunakan bahan alami. Produk yang mengandung pemutih sangat tidak dianjurkan karena tidak cocok dengan kondisi kulit yang sedang berjerawat. Penggunaan make-up yang tebal juga sebaiknya dihentikan, cukup dengan menggunakan bedak atau pelembab wajah. Namun jika wajah anda dalam kondisi berjerawat yang parah dan membutuhkan perawatan khusus, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kulit agar bisa mendapatkan hasil yang lebih aman.
Selain cara di atas, anda juga bisa menggunakan cara-cara alami seperti menggunakan tea tree oil. Tea tree adalah tanaman yang dulunya bermanfaat untuk antiseptic dan tanaman ini berbentuk semak-semak hampir mirip dengan pohon yang berasal dari Australia. Manfaat tea tree oil untuk kulit berjerawat sangatlah ampuh, mengingat obat ini memang dibuat khusus untuk menghilangkan jerawat. Namun untuk daerah tropis seperti Indonesia, sangat susah untuk mendapatkan obat ini. Proses penyulingan yang dilakukan terlebih dahulu untuk mendapatkan minyak dari tea tree membuatnya menjadi produk khusus yang harus diimpor.

Kandungan dalam tea tree bisa menjadi antibiotik bagi tubuh sehingga sangat cocok untuk kulit yang berjerawat. Dengan fungsi antibiotik ini, tea tree oil bisa dimanfaatkan dengan mencampurkannya pada bak mandi sehingga dapat membunuh kuman dan bakteri pada air yang memang sering menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Tea tree sendiri sudah digunakan untuk membunuh bakteri pada kulit yang terluka, jauh sebelum antibiotik ditemukan dalam bentuk obat.

Sangat mudah menggunakan tea tree oil untuk kulit berjerawat. Cukup dengan menggoleskan pada area yang berjerawat pada pagi dan malam hari. Anda bisa mengoleskan tea tree oil pada kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Jika anda menggunakan jari, pastikan jari anda sudah bersih sebelumnya. 

Manfaattea tree oil untuk kulit berjerawat akan dirasakan setelah pemakaian rutin selama 2 minggu. Efek yang ditimbulkan saat awal pemakaian adalah munculnya jerawat-jerawat baru dalam jumlah yang banyak. Anda tidak perlu khawatir, karena tea tree akan memaksa kotoran-kotoran yang terdapat pada pori-pori untuk keluar. Jerawat yang timbul ini akan mengering dengan sendirinya dan tidak akan meninggalkan bekas.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger