logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Berbagai Jenis dan Manfaat Lulur Dalam Perawatan

Majuwanita.com - Penggunaan lulur untuk merawat kulit sudah dilakukan sejak lama secara turun temurun. Bahkan di era modern seperti sekarang ini yang dipenuhi dengan produk-produk perawatan tubuh, lulur tetap menjadi salah satu metode perawatan tubuh yang sering digunakan.

Lulur dikenal mempunyai kemampuan yang sama bahkan bisa lebih dengan produk-produk kosmetik yang ada di pasaran. Penggunaan lulur secara rutin dapat membuat kulit menjadi lembut dan juga halus secara alami. Lulur juga bisa membuat kulit menjadi putih dan terlihat cerah, sehingga dapat mengencangkan kulit secara alami.

Berbagai Jenis dan Manfaat Lulur Dalam Perawatan
Berbagai Jenis dan Manfaat Lulur Dalam Perawatan
Penggunaan lulur yang sesuai kebutuhan disertai dengan komposisi yang tepat tidak akan memiliki efek yang negatif terhadap kulit. Selain itu, penggunaan lulur alami juga bisa menghemat biaya dan waktu karena menggunakan bahan dasar yang mudah didapatkan. Ada begitu banyak jenis lulur yang bisa anda buat sendiri, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaatnya.

Lulur Bengkoang

Bengkoang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena memiliki komposisi mineral yang baik. Dengan penggunaan lulur dari ekstrak bengkoang ini, maka kulit yang kusam akan mendapatkan kecerahannya kembali. Kulit akan terlihat cerah secara alami sehingga terlihat putih dan bersih.

Lulur Pepaya
Buah pepaya memiliki banyak sekali kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin E. Vitamin ini berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Penggunaan pepaya sebagai lulur akan menjaga tingkat elastisitas kulit sehingga memberi kelembapan pada kulit dan membuat kulit menjadi terasa lebih lembut. Anda bisa mencobanya dengan mencampur daging pepaya 100 ml dengan 20 daging buah kemiri yang sudah dihaluskan. Gunakan campuran ke dua bahan ini langsung pada tubuh sebagai masker.

Lulur Strawberry
Strawberry merupakan buah yang memiliki kandungan asam salisat dan silika yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan yang terdapat pada buah strawberry ini bisa dijadikan sebagai bahan pelembab alami pada kulit. Lulur strawberry juga bisa membuat kulit putih dan cerah secara alami. Cukup dengan menghaluskan strawbery dan menerapkan langsung pada kulit, maka anda akan mendapatkan khasiat yang luar biasa pada kulit.

Lulur Kuning Aroma Pandan Jawa
Lulur kuning pandan Jawa merupakan ramuan tradisional yang sudah terbukti keampuhannya. Untuk membuatnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan alami seperti kunyit, ekstrak tepung beras, dan air secukupnya. Haluskan ke tiga bahan ini hingga berbentuk seperti pasta dengan mencampur 100 gram pasta dan 75 ml air mawar hingga sedikit kental.

Sebelum menggunakannya sebagai masker, oleskan terlebih dahulu minyak cendana pada tubuh. Setelah itu gosokkan lulur kuning pandan Jawa dengan gerakan melingkar dengan memberi sedikit tekanan pada kulit. Hal ini berfungsi untuk mengangkat serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Rutin melakukan hal ini akan membuat kulit anda terasa lembap dan sejuk. Kecerahan kulit anda juga akan meningkat, terutama bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat.

Lulur Tubuh Bali

Lulur tradisional lainnya adalah lulur tubuh bali. Lulur ini merupakan lulur herbal yang terbuat dari campuran minyak kelapa, jahe, kemiri, dan kunyit yang dihaluskan. Kombinasi dari bahan-bahan ini dapat membersihkan tubuh dari kotoran dan bakteri yang menempel karena memiliki unsur stimulan alami.

Untuk membuat lulur ini terbilang mudah. Cukup dengan membuat pasta dari 100 gram ramuan yang sudah dihaluskan tadi di atas larutan air mawar. Gosokkan pasta tersebut dengan gerakan melingkar pada tubuh yang bertujuan untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Lulur Kopi
Kopi selain untuk bahan minuman, ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit. Gunakan kopi asli untuk membuat lulur ini, lalu campurkan dengan beras putih, hitam, dan merah. Lulur kopi memiliki khasiat yang bagus untuk kulit karena bisa menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, sel-sel kulit mati yang tersisa pada tubuh juga bisa diangkat dengan mudah.

Lulur Teh
Selain kopi, teh juga bisa digunakan sebagai lulur. Teh yang sebaiknya digunakan adalah teh hijau atau teh hitam yang dicampur dengan beras putih. Lulur teh berfungsi hampir sama dengan lulur kopi, yaitu untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Lulur teh juga akan menutrisi kulit sehingga bisa mencegah timbulnya keriput. Kandungan antioksidan super yang dimiliki oleh teh dapat memutihkan kulit secara alami. Selain itu, lulur teh juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat, hingga mencegah terjadinya kanker kulit.

Lulur Garam Laut
Lulur garam laut bisa dibuat dengan cara mencampurkan 100 gr garam laut dengan 30 ml minyak kacang kedelai serta 6 tetes aromaterapi. Terapkan pada kulit dengan gerakan melinggkar secara lembut. Lulur garam laut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, juga bisa berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal dan bau badan.

Demikian informasi mengenai berbagai jenis dan manfaat lulur dalam perawatan kulit yang bisa anda coba sendiri di rumah.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger