logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengatasi Penipisan Kulit Akibat Kosmetik Bermerkuri

Majuwanita.com - Kulit manusia secara struktur dan morfologi memiliki dua lapisan utama yaitu epidepermis dan dermis. Lapisan epidermis kulit pada manusia tidaklah sama, sehingga membuat lapisan kulit manusia dibedakan lagi menjadi dua bagian, yaitu kulit tipis dan tebal.

Pada kulit tipis, pada dasarnya sangat sensitif dengan perubahan suhu, paparan dari sinar matahari langsung, hingga pengaruh dari bahan kimia. Reaksi yang sering timbul pada kulit tipis atau sensitif ini seperti kemerahan, rasa gatal, hingga rasa perih. Oleh karena itu, para pemilik kulit sensitif ini harus berhati-hati dalam menggunakan produk kosmetik berbahan kimia. Lapisan dari kulit tipis bisa rusak jika terkena bahan kimia.

Mengatasi Penipisan Kulit Akibat Kosmetik Bermerkuri
Mengatasi Penipisan Kulit Akibat Kosmetik Bermerkuri

Faktor lain yang bisa menyebabkan kulit mengalami penipisan selain karena bentuk kulit yang tipis adalah penggunaan obat-obatan atau suplemen. Namun tetap saja, kontak langsung melalui produk kosmetik yang menggunakan bahan kimia adalah faktor utama penyebab penipisan kulit. Bahan kimia yang paling banyak digunakan pada produk kosmetik adalah merkuri. Merkuri sering digunakan pada produk kosmetik pemutih kulit, baik yang berbentuk krim, bedak, ataupun yang berbentuk lotion.

Produk kosmetik pemutih yang memiliki kandungan merkuri bisa menyebabkan penipisan hingga iritasi pada kulit. Pemakaian produk dengan kandungan merkuri dalam jangka waktu yang panjang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan sistem syaraf dan otak. Penyakit jantung, ginjal, hati, hingga kanker bisa ditimbulkan akibat penggunaan dari merkuri.

Untuk itu, kami memilki beberapa informasi yang mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi penipisan kulit akibat kosmetik bermerkuri.

Menjaga Kelembaban Kulit
Anda bisa menjaga kelembaban kulit cukup dengan meminum air paling tidak 2 liter per hari. Menghidrasi kulit yang tipis akan membuat suhu kulit terjaga sehingga terhindar dari kondisi kulit kering yang bisa menjadi pemicu timbulnya masalah kulit yang lain.

Melakukan Diet
Nutrisi sangatlah penting untuk merawat dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E bisa membantu merawat keindahan kulit.

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari
Menggunakan sunblock yang memiliki SPF yang sesuai dapat melindungi kulit yang tipis dari paparan sinar matahari langsung. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum menggunakan produk sunblock yang cocok dengan kulit anda. Selain itu, anda juga sebaiknya menggunakan pakaian lengan panjang dan topi untuk menjaga keamanan kulit anda.

Merawat Kulit dengan Bahan Herbal
Menggunakan bahan alami untuk mengatasi penipisan kulit akibat kosmetik bermerkuri sangat dianjurkan. Khusus untuk kulit tipis yang mengalami perubahan warna akibat suhu, perasan dari air semangka dapat membantu kulit untuk kembali pada kondisi semula.

Perasan jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai toning. Toning berfungsi untuk menbersihkan sel kulit mati sekaligus untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Namun hati-hati dalam menggunakan perasan air dari jeruk nipis ini, karena kandungan zat asamnya dapat mempengaruhi kondisi kulit yang tipis. Sebaiknya anda mencampurkan dengan sedikit air agar mengurangi konsentrat asam dari jeruk nipis.

Anda juga bisa mencoba ramuan dari yoghurt dan madu untuk membuat kulit terasa sejuk. Cukup dengan mencampurkan 2 sdm yoghurt dan 1 sdt madu. Oleskan pada kulit dan diamkan kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Menutrisi kulit dengan tepat akan membantu merawat kulit anda yang tipis. Lebih selektif dalam memilih produk kecantikan juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Beberapa cara mengatasi penipisan kulit akibat kosmetik bermerkuri yang kami berikan di atas hasilnya akan bervariasi. Kunci utamanya adalah anda harus menghentikan penggunaan dari produk kosmetik yang mengandung merkuri. Untuk lebih amannya, sebaiknya anda menggunakan produk kosmetik yang menggunakan bahan dasar alami.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger