logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Panas

Majuwanita.com - Musim panas di indonesia dikenal dengan nama musim kemarau, yang pada musim kemarau yang berkepanjangan sehingga mencapai panas melebihi batas normal panasnya akan menyebabkan kesehatan kita bisa terganggu karena suhu yang sangat extreme itu.

Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Panas

Namun tak perlu terlalu khawatir karena kami akan meberikan Beberapa Tips Untuk Menjaga Kesehatan Selama Musim Panas  ini berlangsung antara lain sebagai berikut:

1. Dengan cara hindari udara panas di siang hari secara langsung dan kontak langsung kulit kita dengan sinar matahari langsung.
Hal ini lah yang dapat menyebabkan terjadinya kelelahan atau stroke yang dapat mengganggu kesehatan kita. Caranya yaitu dengan melindungi diri dan keluarga kita agar tetap berada di tempat yang teduh dan banyak mengkonsumsi banyak minum air putih agar tidak cepat dehidrasi.

2.Kenakanlah pakaian katun yang ringan dan agak tipis.
Ini akan membuat kulit anda bernafas lega dan mengurangi jumlah keringat yang keluar dari dalam tubuh kita. Karena bakteri pada keringat merupakan penyebab dari gatal yang disebabkan oleh biang keringat. Cobalah untuk tetap menjaga kesejukan kulit kita agar terhindar dari infeksi yang disebabkan oleh terlalu banyaknya keringat yang keluar dan tidak segera dibersihkan yang mengaibatkan terjangkitnya biang keringat.

3. Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan teratur.
Hal yang harus kita ingat bahwa kuman hidup dimana-mana dan disemua tempat pasti terdapat kuman, mulai dari alas dapur sampai pada pegangan pintu atau apaun benda itu, dan jika kita secara terus-menerus melakukan kontak dengan benda, pasti anda akan mendapati kuman menempel pada bagian yang terkena dengan benda tersebut. Diutamakan cuci tangan kita dengan menggunakan sabun untuk membunuh kuman yang menempal pada tangan kita. Jadi mencuci tangan menggunakan sabun secara teratur adalah kunci untuk melindungi kita dan keluarga kita dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi di musim panas ini.

4. Kenakanlah topi dan tabir surya pada kulit kita.
Manfaat dari tabir surya tentu saja menjaga kita beserta kulit kita dari efek sinar matahari yang berbahaya jika terkena kontak langsung dengan kulit kita. Hal ini kita lakukan supaya kita terhindar dari bahaya kesehatran yang dapat mengancam kita, kecuali jika sinar matahari pagi antara jam 6 pagi s/d jam 10 pagi, sinar pada waktu tersebut justru diperlukan untuk keperluan asupan vitamin D bagi tubuh kita.

5. Banyak konsumsilah makanan sehat kaya akan vitamin
Vitamin dalam tuvuh secara alami mendorong sistem kekebalan bagi tubuh kita. Jadi, diharuskan kita untuk banyak mengkonsumsi buah segar dan sayur untuk dapat membantu melawan infeksi musim panas agar selalu fit. Tapi pastikan buah dan sayur tersebut telah dicuci dengan air bersih agar kuman yang masih menempel bisa langsung bersih dan aman untuk kita konsumsi.

6. Usahakan mandi secara teratur.
Hal ini memang terasa tidak nyambung, tapi dengan melakukan aktifitas mandi secara teratur ini bertujuan untuk menghindari keringat berlebih dan mengembalikan kesegaran tubuh kita.

7. Menjaga agar tetap terhidrasi dengan banyak konsumsi air putih.
Perbanyak konsumsi air putih yang segar agar menjaga kita agar selalu terhidrasi dan selalu tetap sejuk. Tapi sebelumnya periksalah bahwa air minum yang kita konsumsi itu benar-benar air yang terjaga dari kuman.

Itulah Beberapa Tips Untuk Menjaga KesehatanSelama Musim Panas yang bisa kita terapkan pada musim panas ini. Sayangi diri kita dengan selalu memperhatikan kesehatan kita dan menghindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan kita.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger