logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Manfaat kesehatan jus seledri

Majuwanita.com - Setiap orang mungkin akan kenal bau harum pada daun ini. Daun seledri biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan dan dicampur dengan masakan lain, atau digoreng, jarang sekali yang menikmati seledri dengan cara digoreng sendiri tanpa masakan lain. Tapi selain dimakan, daun seledri juga dapat digunakan sebagai minuman untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

Manfaat kesehatan jus seledri 
Ternyata seledri mengandung banyak nutrisi danmanfaat kesehatan bagi tubuh kita. Ada satu cara menikmatinya yaitu dengan mengolahnya menjadi jus seledri. Jus seledri ini masih banyak belum orang ketahui, karena ini merupakan hal baru yang hanya sebagian orang saja yang mengkonsumsinya, dan pada waktu-waktu apa saja mereka menikmatinya. Kita juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain untuk menambah gizi dan kandungan lain yang dicampurkan bersa dengan jus seledri tersebut. 

Berikut akan saya paparkan beberapa manfaat bagi kesehatan jus seledri :
1. Mencegah dehidrasi setelah olahraga
Jus seledri banyak mengandung potasium dan sodium yang dapat menggantikan elektrolit dalam tubuh yang hilang setelah beraktivitas atau berolahraga, membantu memenuhi cairan tubuh yang hilang pada saat dehidrasi serta mengandung banyak mineral dan membantu menambah energi yang hilang saat beraktifitas.

2. Meningkatkan libido seksual
Seledri dikenal juga sebagai makanan aprodisiak  sehingga berkhasiat meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bergairah secara seksual. Selain dari pada itu, jus seledri juga bisa menjadi obat pada orang yang susah tidur pada malam hari atau sering kita sebut dengan insomnia.

3. Penangkal sel kanker
Seledri juga mengandung zat anti kanker yang tentunya berfungsi untuk menangkal sel kanker yang muncul. Dengan konsumsi jus seledri secara rutin sehari sekali dipercaya mampu mencegah kanker kulit, tenggorokan,lidah, usus dan lever. Seledri terdapat  kandungan zat yang dapat  mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain itu, seledri juga dapat membantu peningkatan aktivitas sel darah putih yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh serta menangkal sel kanker.

4. Mencegah bertumbuhnya sel tumor
Seledri memiliki kandungan phenolic dan acetylenic yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dalam tubuh. Kedua kandungan zat tersebut dapat menekan aktivitas prostaglandins yang memicu pertumbuhan sel tumor dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi jus seledri setiap hari, dipercaya mampu membantu Anda meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu juga jus seledri juga membantu mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh kita.
Semoga bermanfaat artikel tentang manfaat kesehatan jus seledri. Terima kasih
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger