logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

Majuwanita.com - Wajah yang bersih dan bebas dari segala bentuk noda merupakaan dambaan setiap orang. Namun dalam aktivitas sehari-hari, ada saja hal-hal yang bisa merusak penampilan seperti keringat dan polusi. Apalagi bagi kita yang tinggal di daerah tropis, aktivitas sehari-hari memaksa kita untuk selalu terkena paparan sinar matahari yang terik.

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terekspos dengan sinar matahari jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Penggunaan pelembab wajah menjadi solusi untuk melindungi wajah dari sinar matahari, namun hal ini belum bisa melindungi wajah sepenuhnya dari debu, kotoran, dan keringat. Dengan padatnya aktivitas di luar ruangan, hal ini berpotensi menimbulkan masalah pada kulit wajah, salah satunya adalah biang keringat.

Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

Meskipun biang keringat sering muncul pada bagian belakang tubuh, namun tidak sedikit orang yang mengalaminya pada bagian wajah. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya kelenjar keringat dalam pori-pori wajah, sehingga keringat tidak bisa keluar secara efektif. Di waktu yang bersamaan, tubuh akan terus memproduksi keringat agar kondisi tubuh bisa tetap stabil dengan hawa di sekitar tubuh.

Biang Keringat biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil yang mudah pecah pada wajah. Bintik-bintik kecil ini biasanya muncul dengan jumlah yang banyak pada area tertentu, biasanya berwarna merah dan menimbulkan rasa gatal.

Biang keringat berbeda dengan jerawat, tidak perlu menjaga pola makan untuk menyembuhkannya. Namun tetap saja biang keringat pada wajah akan mengganggu aktivitas harian serta bisa menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, kami akan membagi sedikit informasi mengenai cara menghilangkan biang keringat di wajah.

Suhu Lingkungan
Pemicu utama munculnya biang keringat di wajah adalah suhu lingkungan. Anda harus selalu memperhatikan kondisi suhu lingkungan tempat anda berada. Suhu ruangan yang terlalu panas sering memicu munculnya biang keringat pada tubuh dan wajah. Biasakan untuk selalu berada pada ruangan dengan suhu yang sejuk. Jika aktivitas memaksa anda harus selalu berada di luar ruangan, biasakan untuk memakai topi atau pelindung wajah dan membawa tisu untuk mengelap keringat.

Kebersihan Wajah
Faktor lain yang bisa menyebabkan munculnya biang keringat selain suhu lingkukan adalah wajah yang penuh dengan debu dan kotoran. Oleh karena itu, menjaga kebersihan wajah sangatlah penting. Jika sudah terlanjur mengalami biang keringat pada wajah, usahakan untuk mengurangi pemakaian make-up, terutama bagi anda yang bekerja di luar ruangan.

Hindari penggunaan foundation yang tebal, cukup gunakan pelembab atau bedak. Mencuci muka dengan rutin sangat membantu untuk menjaga dan memberikan kesegaran pada wajah. Namun bagi anda yang tidak bisa mencucui muka dengan sering karena padatnya aktivitas, anda bisa mencoba membersihkan muka dengan menggunakan spray air kelopak bunga mawar yang cukup praktis untuk di bawa.

Menyeka keringat pada tubuh dan wajah dengan menggunakan handuk sangat tidak dianjurkan. Apalagi handuk yang sering digunakan berkali-kali bisa menjadi tempat bersarangnya kuman yang bisa menempel kembali pada tubuh dan wajah. Anda bisa menggunakan tisu kering untuk mengelap keringat secara perlahan, setelah itu bilas dengan air bersih. Saat malam hari, anda bisa mencoba untuk mengoleskan tepung kanji secara tipis dan merata pada bagian yang memiliki biang keringat. Penggunaan tepung kanji sangat efektif untuk melawan biang keringat, karena bisa mengurangi peradangan.

Apabila cara menghilangkan biang keringat di wajah ini sudah anda lakukan dan biang keringat terus berlanjut, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger