logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips dan Cara Mengecilkan Pinggang

Majuwanita.com - Tuntutan untuk selalu tampil cantik kadang menjadi problematika tersendiri bagi para wanita. Terlebih lagi banyak orang yang menganggap bahwa wanita yang cantik adalah mereka yang memiliki tubuh langsing serta pinggang yang kecil. 

Tuntutan seperti ini sudah ada sejak dahulu kala. Hal inilah yang mendasari ditemukannya korset yang bisa membantu para wanita dalam mengecilkan pinggangnya ketika itu. Namun penggunaan korset sangatlah tidak nyaman, karena harus dikenakan seketat mungkin sehingga membuat jalur pernafasan seakan tertutup. Selain itu, penggunaan korset sangatlah berbahaya dari segi medis.

Tips dan Cara Mengecilkan Pinggang

Meskipun dengan menggunakan kosret perut dan pinggang dapat menjadi lebih ramping, namun ternyata organ di dalam bagian tubuh tersebut juga akan ikut mengecil.

Konsep dasar dari pemakaian korset yang ketat adalah untuk menekan bagian perut sehingga nafsu makan bisa dikurangi. Namun pemakaian korset dengan ikatan yang erat ini hanya akan membuat organ tubuh menjadi kecil dengan mengikuti bentuk pinggang. Terkadang pula hasilnya terlihat mengerikan karena pinggang memiliki lekukan yang sangat dalam.
Mengecilkan pinggang memang dapat membuat tubuh semakin indah terlihat karena lekukannya yang semakin tegas. Namun sebaiknya pilih cara yang normal dan sehat sehingga tubuh tidak menjadi tersiksa seperti ketika menggunakan korset.

Berangkat dari permasalahan tersebut, kami akan memberikan tips dan cara mengecilkan pinggang yang sehat dan bisa memberikan bentuk pinggang yang sesuai dengan keinginan Anda.

Olahraga
Olahraga merupakan cara yang paling sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun pemikiran bahwa olahraga merupakan aktivitas yang berat membuat banyak orang enggan untuk berolahraga.

Untuk mendapatkan pinggang yang ramping, bakarlah lemak dengan cara berolahraga secara bertahap. Jangan terlalu terobsesi sehingga memaksakan diri untuk berolahraga, karena hal ini hanya akan membuat tubuh menjadi terasa sakit.

Dengan berolahraga secara bertahap, maka lemak akan turun secara perlahan yang akan diikuti dengan bentuk pinggang yang semakin mengecil. Usahakan untuk membakar lemak sekitar 500 hingga 1000 kalori perharinya sehingga penurunan lemak tubuh bisa mencapai 1 kg setiap minggunya.

Lenturkan Otot Pinggang dan Perut
Tips dan cara mengecilkan pinggang selanjutnya adalah dengan melatih otot pada bagian pinggang dan perut. Kedua bagian tubuh ini merupakan bagian yang saling berkaitan. Jadi bagi Anda yang nantinya berhasil mengecilkan pinggang, maka perut Anda akan ikut menjadi rata pula. Latihlah otot perut Anda sehingga kadar lemak yang terdapat pada daerah pinggang bisa ikut terbakar. Caranya dengan melakukan teknik sit up secara normal.
Anda juga bisa mencoba gerakan lain dengan memposisikan tubuh secara tegak lalu berikan sedikit ruang pada kaki. Kemudian tekuk lutut seperti gerakan akan jongkok, lalu tahan posisi ini dan putar tubuh ke arah kanan dan kiri. Melakukan latihan ini secara rutin akan membuat otot pada perut dan pinggang berkontraksi dengan cepat sehingga bisa membakar lemak lebih maksimal.

Kurangi Asupan Lemak dan Gula
Cara terakhir adalah dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Bertumpuknya lemak di area sekitar pinggang dan perut tidak terlepas dari konsumsi lemak dan gula secara berlebihan. Anda bisa mengubah pola makan dengan mengkonsumsi banyak vitamin dan mineral yang bisa diperoleh dari buah dan sayuran.

Sebaiknya kurangi atau hentikan konsumsi makanan seperti brownies, tart, tiramisu, cheesecake, rainbow cake, velvet cake, atau minuman bersoda dan berbagai jenis makanan yang mengandung banyak pemanis buatan. Hindari pula konsumsi makanan yang tidak sehat dan berlemak seperti jeroan. Menghindari jenis makanan seperti ini tidak hanya akan membuat pinggang Anda terlihat ramping, namun juga akan menghindarkan Anda dari penyakit diabetes.

***

Nah, sekian ulasan mengenai tips dan cara mengecilkan pinggang yang bisa Anda lakukan tanpa harus menyiksa tubuh secara berlebihan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger