logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Memilih Masker untuk Wajah

Majuwanita.com - Paparan sinar matahari langsung menjadi hal yang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit wajah. Wajah akan terlihat kusam dan gelap. Ditambah dengan aktivitas sehari-hari di luar ruangan yang membuat wajah kita semakin mudah terkontaminasi dengan polusi dan zat-zat yang bisa menyebabakan iritasi dan kerusakan pada kulit.


Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, salah satunya dengan menggunakan masker. Masker dipilih karena bisa menjaga kadar air pada wajah, sehingga kelembaban kulit akan terjaga dengan baik. Namun biaya masker yang menurut sebagian orang sangat mahal membuatnya urung untuk melakukannya. Namun tahukah anda, ada begitu banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan wajah kita.

Tips Memilih Masker untuk Wajah
Tips Memilih Masker untuk Wajah
Produk untuk masker wajah memiliki kandungan yang berbeda-beda, tergantung pada jenis kulit wajah. Tidak semua bahan alami berkhasiat dan cocok pada kulit wajah, untuk itu kami akan memberikan tips memilih masker untuk wajah yang tepat untuk kulit anda. Sebelumnya, kami akan memberi informasi mengenai bahan-bahan alami yang sering terdapat pada produk masker wajah:
  • Bengkoang. Bengkoang terkenal akan khasiatnya dalam menjaga kesehatan wajah. Kandungan air yang banyak mampu menjaga wajah menjadi segar serta bisa menghilangkan bekas noda jerawat.
  • Alpukat. Selain bagus untuk jus, kandungan vitamin E yang banyak pada buah alpukat membuat buah ini sangat bagus untuk dijadikan masker wajah.
  • Madu. Madu merupakan bahan alami yang memiliki segudang khasiat untuk merawat kesehatan kulit. Kandungan anti oksidan dan anti jamur pada madu bisa menyembuhkan luka pada wajah. Anti bakteri yang terdapat pada madu juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Selain itu, madu juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembut. Dengan kandungan kalsium, magnesium, dan potassium yang dimiliki madu membuatnya dapat meregenerasi sel-sel kulit wajah.
  • Jeruk Nipis. Jeruk nipis sangat kaya dengan kandungan Vitamin C yang bisa menjadi antioksidan sehingga kulit bisa menjadi lebih kencang. Selain itu, Vitamin C juga bisa membantu dalam mengecilkan pori-pori wajah, termasuk untuk memutihkan wajah.
  • Yoghurt. Selain untuk kesehatan pencernaan, yoghurt juga baik untuk merawat kesehatan wajah. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt berguna untuk membantu pergantian kulit.
  • Mentimun. Sifatnya yang dingin membuat mentimun sangat bagus untuk dijadikan sebagai pembersih kulit wajah. Mentimun memiliki kandungan Vitamin A, B, C, dan mineral yang bisa membantu dalam mengencangkan kulit wajah. Mentimun sangat cocok digunakan bagi yang memiliki kulit kering, karena kandungan asam askorbat dan caffeic bisa membantu dalam proses retensi air.
Tips memilih masker untuk wajah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan jenis kulit. Perawatan pada wajah berbeda-beda, tergantung pada jenis kulit wajah. Penyesuaian produk masker dengan jenis kulit akan memberikan hasil yang lebih efektif.
  • Kulit Normal. Untuk anda yang memiliki jenis kulit normal, sejatinya anda tidak perlu melakukan perawatan khusus, karena kulit normal memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Namun terkadang perawatan dubutuhkan untuk sekedar mencerahkan atau menyegarkan kulit saja. Kulit wajah yang normal adalah kulit yang segar, lembut, dan bercahaya. Untuk jenis kulit ini, bahan alami yang dibutuhkan adalah bahan yang memiliki antioksidan tinggi, seperti bengkoang, tomat, dan madu.
  • Kulit Kering. Jumlah minyak yang sedikit pada wajah menyebabkan kulit menjadi kering sehingga akan terlihat kusam, terasa gatal, dan tidak bercahaya. Vitamin C sangat bermanfaat untuk melembutkan kulit yang kering. Kandungan Vitamin C bisa ditemukan pada jeruk nipis, lemon, dan tomat.
  • Kulit Berjerawat. Kulit yang berjerawat sangat rentang mengalami iritasi, sehingga diperlukan perawatan khusus untuk menjaga kebersihannya. Yoghurt. Lemon, madu, dan mentimun merupakan bahan alami yang sangat cocok untuk jenis kulit ini.
  • Kulit Berminyak. Jenis kulit ini memiliki ciri-ciri kandungan minyak yang berlebih pada hidung, dahi atau pada dagu. Nutrisi seperti magnesium, vitamin C, dan sebum sangat dibutuhkan oleh kulit berminyak. Bahan alami yang cocok untuk dijadikan masker adalah lemon, pisang, apel, dan pepaya.

Sekian ulasan mengenai tips memilih masker untuk wajah yang sesuai dengan wajah anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger