logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Alternatif yang bisa dilakukan saat buah hati demam

 Ini Alternatif yang Bisa Dilakukan Saat Buah Hati Demam

Setiap orangtua pastinya ingin memberikan treatment yang terbaik untuk buah hatinya. Apalagi disaat mereka lagi sakit seperti ini, rasanya segala cara akan dilakukan untuk menjadikannya sehat dan bisa ceria kembali ya, bund. Dari sekian banyak jenis penyakit yang mungkin saja menghampiri buah hati Anda, demam merupakan salah satu jenis penyakit yang paling sering terjadi. Benar saja, demam ini ternyata bukan masalah yang utama, akan tetapi demam terkadang juga menjadi gejala penyakit lain yang lebih serius. Nah, ini yang akan membuat orangtua khawatir ya, bund. Pada saat buah hati deman, ada beberapa hal yang ada baiknya Anda lakukan. Berikut ini alternatifnya, yang perlu Anda ketahui.



Alternatif yang bisa dilakukan sata buah hati demam

Bunda, usahakan untuk selalu memberikan supply carian ke dalam jumlah yang cukup ke dalam tubuh buah hati Anda ya, untuk mencegah dehidrasi. Ini karena demam akan menjadi penyebab tubuhnya kehilangan banyak carian daripada biasanya. Jadi, Anda dapat memberikan air susu atau pun air putih, makanan yang mengandung air lebih banyak, seperti sop atau mungkin juga dengan alternatif lainnya. Akan tetapi, hindari minuman dengan yang berkafein dan teh, sebab kedua jenis minuman tersebut justru akan memperparah terjadinya dehidrasi, sebab akan meningkatkan frekuensi buang air kecil. Nah, jadi carilah alternatif minuman yang lainnya ya, bund.

Nah, dalam beberapa kasus penyakit demam ini umumnya akan dibarengi dengan muntah dan juga diare. Jika sudah begini, carian yang ada di dalam tubuhnya akan makin berkurang pastinya. Salah satu solusinya adalah dengan cara memberikan elektrolit khusus untuk anak-anak, untuk mensupply cairan yang ada di dalam tubuhnya. Akan tetapi bunda, pastikan jika Anda sudah berkonsultas dengan dokter ya, sebelum memberikannya kepada buah hati Anda untuk bisa memastikan jika elektrolit ini aman untuk kesehatannya.

Selain itu cairan ini juga banyak tersedia di apotik dan supermarket, jadi Anda juga tidak perlu repot-repot untuk mecarianya. Yang lebih jelas lagi, usahakan untuk tidak memberikan minuman ringan lainnya, sebab beragam jenis minuman ringan ini tidak ditujukan untuk anak-anak. Tidak hanya itu saja, tambahan kandungan gula yang ada di dalamnya juga dapat membuat diarenya makin parah. Untuk itulah, hindari juga buah-buahan dan jus apel untuk sementara ini.

Berikan kesempatan untuk makanan yang disukainya. Bunda, walaupun buah hati Anda sedang sakit, maka berikan dia kesempatan untuk makan makanan yang disukainya ya. Yang jelas, pastikan jika yang dimakan tidak dalam jumlah yang berlebih. Ada baiknya, jangan paksa dia untuk makan makanan yang tidak disukai. Salah-salah buah hati Anda akan malas makan dan juga berontak. Wah, pastinya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi kan, bund.

Itulah tadi alternatif yang bisa dilakukan saat buah hati demam yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger