logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Majuwanita.com - Buah mangga merupakan komoditi buah yang tersebar di seluruh pulau di indonesia. Walaupun tersebar diseluruh Indonesia, buah mangga ini bersifat musiman, jadi kalau belum musim mangga, ya mangga susah dicarinya. Pada kondisi buah belum matang, biasa disajikan bersama dengan bengkoang dan buah lainnya menjadi  sebuah rujak, karena kalau buah mangga belum matang, rasanya asem dan biasanya identik dengan wanita hamil usia muda (ngidam). Buah mangga ini merupakan salah satu buah yang memiliki daging buahnya tebal, manis jika sudah matang, dan memiliki biji yang lumayan besar, dagingnya berserat dan berwarna kuning ketika sudah matang serta memiliki kandungan mineral dalam jumlah banyak yang dapat bermanfaat untuk membantu menyegarkan tubuh kita. 

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
 

Kandungan yang dimiliki buah mangga tersebut antara lain banyak mengandung vitamin dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa di dalam satu buah mangga terkandung 76% vitamin C, 105% kalori, 25% vit A, 11% vit B6, 9% tembaga, 9% serat prebiotik, 4% magnesium, dan 7% potassium. Selain rasanya yang enak, buah mangga ini mempunyai banyak manfaat yang terkandung diddalamnya untuk kesehatan tubuh kita.

 Baca : Nutrisi yang baikuntuk kepintaran anak

Inilah Beberapa Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan, Antara lain :

  1. Dapat mencerahkan kulit 
  2. mencegah penyakit stroke
  3. Dapat mencegah kanker
  4. Dapat menyehatkan mata 
  5. Dapat menurunkan kolestrol
  6. Dapat melancarkan pencernaan
  7. Dapat menormalkan kadar insulin
  8. Meningkatkan kekebalan tubuh
  9. Dapat mengobati panas dalam 
  10. Dapat melembutkan kulit 
  11. Mencegah penyakit jantung 
  12. Baik untuk penderita anemia
  13. Kaya akan zat besi yang baik untuk wanita hamil
  14. Dapat membantu menambah berat badan 
  15. Terdapat kandungan phenols dan enzim yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh terutama bagi penderita penyakit diabetes.

Itulah beberapa Manfaat buah mangga dan kandungan yang terdapat pada buah mangga yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai pentingnya konsumsi buah bagi tubuh kita.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger