logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kandungan Buah Naga Untuk Kesehatan

Majuwanita.com - Buah Naga merupakan komoditi pertanian yang masih jarang dibudidayakan di indonesia, namun seiring waktu berjalan para petani indonesia pun mulai melirik budidaya buah naga tersebut karena permintaan pasar dalam negeri untuk buah naga ini ternyata belum mampu terpenuhi, sehingga masih banyak buah naga import di Indonesia. Alasan masih jarangnya petani menggeluti budidaya buah naga ini salah satunya yaitu lamanya waktu tanam ke masa waktu panen sehingga membuat para petani enggan menggelutinya. 

source image : https://www.dream.co.id


Dari segi harga, buah naga relatif tergolong buah yang agak mahal, mungkin karena masih jarang nya didapatkan dan lamanya waktu petani untuk panen buah naga tersebut. Dari segi kandungan, buah  naga merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin, protein dan Gizi serta serat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Buah Naga yang biasa dikenal dengan nama Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Selenicereus dan Hylocereus. Selain kandungan yang bermanfaat yang dimilikinya, buah naga ini juga merupakan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kita, sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan resiko terkena penyakit kanker.

Namun dari segi rasa, buah naga ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis malah rasanya agak hambar. Tapi dari segi khasiat, buah naga ini bermanfaat untuk menetralkan racun dalam tubuh dan juga bermanfaat mengikat logam berat dalam tubuh kita sehingga larut bersama dengan kotoran atau keringat. 

 

Berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam buah naga, antara lain yaitu

1.       kandungan vitamin C yang tinggi

2.      meningkatkan kekebalan pada tubuh

3.      membantu menyembuhkan luka/memar

4.      mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan asma dan penyakit batuk

5.      mengatasi tekanan darah tinggi

6.      kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme

7.       memulihkan nafsu pada makan

8.      menurunkan kadar glukosa darah

9.      dapat membantu proses pencernaan

10.   mengandung lycopene yang bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa kandungan buah naga yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai manfaat Konsumsi buah untuk kesehatan tubuh kita.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger