logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Yang Terkandung Dari Jambu Biji

Majuwanita.com - Jambu biji atau dalam bahasa sunda dikenal dengan sebutan jambu batu tapi lain dalam bahasa Inggris, dikenalnya yaitu dengan sebutan Lambo Guava. Buah yang memiliki bentuk umum bulat tapi ada juga yang bentuknya mirip alpukat  ini ternyata disamping banyak bijinya, juga memiliki banyak manfaat dan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, jambu biji ini juga ternyata kaya akan asam folat, kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, B dan juga vitamin C, serta kaya akan serat yang terkandung didalamnya. 

Manfaat Yang Terkandung Dari Jambu Biji
Manfaat Yang Terkandung Dari Jambu Biji
 

Tidak hanya itu, pada jambu biji juga terdapat  kandungan lain yang tidak kalah penting yaitu anti oksidan yang banyak juga. Seperti yang kita tahu bahwa anti oksidan merupakan bahan yang bersifat protektif terhadap sel tubuh kita, meski khasiatnya itu lebih rendah dari vitamin E, akan tetapi daun dari jambu biji ini pun memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk berbagai macam obat dan kebutuhan hidup seperti obat diare.  

Baca : Kandungan buah naga yangbermanfaat untuk kesehatan

Berikut adalah ManfaatDari Jambu Biji yaitu : 

  1. Berkahasiat Mengobati batuk dan flu 
  2. Mengobati sakit gigi, gusi bengkak
  3. Mengobati Diare dan disentri
  4. Mengurangi resiko kanker
  5. Kaya akan vitamin B3 dan B6 sebagai nutrisi pada syaraf termasuk otak dan pada syaraf Melindungi kelenjar prostat tulang belakang.
  6. Dapat mencegah dan menurunkan penyakit darah tinggi
  7. Dapat mencegah dan mengobati sembelit
  8. Untuk mengobati penderita diabetes
  9. Dapat digunakan untuk perawatan pada kulit 
  10. Menyembuhkan luka bila diterapkan secara eksternal 

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dari Jambu Biji yang perlu kita ketahui. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dengan mengkonsumsi buah jambu biji ini. selain rasanya yang enak kalau buat sudah matang, khasiatnya pun sangat melimpah bagi kesehatan. Jambu biji yang belum matang juga mempunyai banyak khasiat bagi tubuh kita terutama pencernaan kita. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan agar kesehatan kita seimbang dan asupan nutrisi tubuh kita terpenuhi. Demikian artikel ini saya buat semoga banyak manfaatnya.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger