logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mendidik Anak Dengan Contoh Positif Dari Orang Tua

Cara Terbaik Mendidik Anak Dengan Contoh Positif Orang Tua

Mendidik anak memang tidak mudah. Butuh kesabaran, ketekunan, keuletan dan kerja keras. Ya, bisa dibilang sama halnya dengan mengerjakan sebuah laporan keuangan. Bahkan mungkin mendidik anak lebih sulit daripada mengerjakan sebuah laporan keuangan.

Cara Mendidik Anak Dengan Contoh Positif Dari Orang Tua
Cara Mendidik Anak Dengan Contoh Positif Dari Orang Tua

 

Dalam hal mendidik anak, tidak bisa dilakukan hanya dengan kata – kata. Atau mungkin hanya dengan lisan tanpa sebuah tindakan, karena yang terpenting dalam mendidik anak adalah action. Contoh positif dari orang tua sangat dibutuhkan untuk menciptakan pribadi yang terbaik.

Lantas, contoh positif seperti apa yang bisa dilakukan dalam kaitannya dengan mendidik anak? Disini kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda. Yuk simak!

Cara Mendidik Anak Dengan Contoh Positif Dari Orang Tua

Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa cara mendidik anak yang bisa dilakukan dengan contoh positif dari orang tua. Salah satu caranya yaitu dengan :

Bicarakan Hal Positif Tentang Mereka

Orang tua tidak akan pernah tahu kapan telinga anak akan mendengarkan setiap perkataan yang dilontarkan. Karena itu anda harus berupaya agar apa yang anda bicarakan adalah hal – hal yang positif, apalagi ketika anda membicarakan soal anak – anak. Bicarakan hal positif tentang mereka.

Ajari Perdamaian

Orang tua bertengkar bukan hal yang biasa. Akan tetapi ketika anda memang sedang bertengkar, upayakan anda berusaha berdamai supaya bisa mengajarkan arti penting perdamaian kepada si kecil.

Ajari Anak Menjalin Hubungan yang Baik

Menghubungi teman, kerabat, menanyakan kabar, mengirim bunga atau meninggalkan nota menunjukkan betapa anda menghargai orang – orang di sekitar anda. Gerakan dan sikap cantik seperti ini harus anda ajarkan kepada anak sejak dini.

Minta Tolong

Jangan biarkan diri anda memelihara sikap gengsi. Ajarkan kepada anak bahwa sebagai makhluk sosial sudah menjadi kodrat ketika harus tolong menolong. Karena itu ajari anak untuk minta tolong dan menolong.

Demikian sedikit cara yang bisa anda lakukan. Sebenarnya masih banyak cara – cara lain yang bisa anda terapkan. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai Cara Mendidik AnakDengan Contoh Positif Dari Orang Tua bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger