logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Nutrisi yang baik untuk kepintaran anak

Bunda, Asupan Nutrisi yang Baik Membantu Kepintaran Anak Lho

Pada saat Anda memiliki buah hati, setiap orang pastinya harus lebih tanggap. Sebagai orangtua harus tahu bahwasannya setiap anak akan memiliki tingkat kepintaran yang berbeda-beda. Maka dari itulah, Anda juga harus selalu memperhatikan dan juga memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak. Dan salah satu perhatian yang dapat Anda berikan adalah dengan cara memberikan makan makanan yang tepat dan juga bergizi pada anak. Hal ini agar kepintaran yang mereka punya bisa tersalurkan dengan baik.

Nutrisi yang baik untuk kepintaran anak
Nutrisi yang baik untuk kepintaran anak

 

Dr. Endang D. Lestari Sp.A(K) sebagai seornag ahli nutrisi anak telah mengatakan bahwasannya asupan nutrisi yang baik dan juga tepat ini memiliki peranan yang cukup penting dalam membentuk kemampuan belajar anak. Nutrisi yang seimbang ini umumnya terdapat di dalam makanan 4 sehat 5 sempurna.

Sekilas tentang asupan nutrisi yang baik untuk kepintaran anak

“Nutrisi yang telah diberikan untuk anak pasti saja adalah nutrisi yang seimbang dan lengkap. Jangan hanya difokuskan pada satu jenis makanan saja, yang telah diperkirakan banyak mengandung nutrisi. Karena untuk membentuk kepintaran anak, sehingga akan dibutuhkan sinergi dari semua jenis makanan yang bernutrisis”, begitu ungkapan dr. Endang.

Selain itu, menurutnya, ada banyak orangtua yang ingin memiliki anak yang bisa tumbuh menjadi anak yang pintar. Tetapi, masih banyak pula diantara para orangtua tersebut yang melihat kepintaran itu dari sisi IQ atau pun sih kecil harus bisa berbicara diusia tertentu. “Masih ada orangtua yang suka sekali membanding-bandngkan anaknya dengan akan temannya atau pun saudara lainnya, bila sih kakak dapat melakukan ini, maka sih adik pun juga harus bisa”, jelasnya.

Bagi dr. Endang, hal yang demikian justru tidak boleh Anda lakukan, sebab bisa mempengaruhi tumbuh kembang dari anak tersebut. Secara psikologis mereka justru akan merasa tertekan, sebab dipaksa untuk jadi sesuatu yang sesuai dengan keinginan orangtuanya.

Demikianlah tadi sekilas tentang nutrisi yang baikuntuk kepintaran anak yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger