logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cerdas Agar Anak Tidak Suka Jajan Sembarangan

Majuwanita.com - Makanan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Jika anak makan makanan yang sehat maka pertumbuhan dan perkembangan anak juga akan optimal karena kebutuhan nutrisi mereka yang terpenuhi. Karena itu sebagai seorang bunda, anda harus berupaya untuk selektif dalam memberikan asupan makanan untuk anak.

source image : https://mommyasia.id
 

Lalu, bagaimana solusinya jika ternyata anak suka sekali jajan sembarangan?

Nah, buat bunda yang memiliki masalah tersebut, disini kami akan berikan solusinya untuk anda supaya anak yang suka jajan sembarangan tidak melakukan hal tersebut lagi. Yuk langsung saja bunda simak uraian informasi berikut ini!

Tips Cerdas Agar Anak Tidak Suka Jajan Sembarangan

Bunda memang harus punya strategi untuk mengalihkan perhatian anak supaya tidak lagi suka jajan sembarangan. Tips cerdas pertama yang bisa bunda lakukan supaya anak tidak suka jajan sembarangan adalah :

Biasakan Sarapan Untuk Buah Hati

Bunda harus tahu bahwa sarapan adalah aktivitas yang sangat penting untuk anak guna mengisi bahan bakar sebelum aktivitas harian dilaksanakan. Jadi, anda harus pastikan bahwa anak selalu sarapan pagi sebelum memulai aktivitasnya.

Budayakan Berbekal

Ketika anak akan berangkat sekolah, jangan lupa ingatkan mereka akan bekalnya. Membawa bekal adalah cara paling cerdas untuk mencegah supaya anak tidak jajan sembarangan di sekolah. Selain untuk mencegah anak jajan sembarangan, membawa bekal juga mengajarkan kepada anak untuk lebih hemat. Sangat banyak keuntungan dari pembelajaran berbekal ini untuk anak anda.

Buat Makanan Ringan Sendiri Di Rumah

Makan pagi, siang dan malam saja tidak cukup untuk anak. Camilan atau kudapan juga dibutuhkan anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Karena itu anda harus mengusahakan untuk membuat makanan ringan untuk anak di rumah. Dengan membuat makanan ringan ini anda bisa mencegah anak jajan sembarangan sekaligus bisa mengontrol makanan yang ia makan sehingga kesehatan anak juga bisa terjaga.

Itulah bunda sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips CerdasAgar Anak Tidak Suka Jajan Sembarangan bermanfaat. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan hasilnya.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger