logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Teknologi Terbaru Pengobatan Penyakit Jantung

Majuwanita.com - Fungsi jantung manusia terus menjadi tantangan bagi para dokter di seluruh dunia.Tidaklah mengherankan jika komunitas medis internasional bekerja sepanjang waktu untuk menentukan solusi inovatif untuk epidemi penyakit jantung.

Teknologi Terbaru Pengobatan Penyakit Jantung
Teknologi Terbaru Pengobatan Penyakit Jantung
 

Penelitian biomedis sedang menjajaki jalan baru dengan menggabungkan wawasan ilmiah dengan teknologi baru untuk mengatasi penyakit kronis seperti gagal jantung.  Di antara teknologi yang paling menarik dan menjanjikan adalah penggunaan rekayasa jaringan jantung dan strategi perbaikan yang dimediasi vesikel ekstraseluler.

Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung

Berikut lima teknologi terbaru untuk mengobati penyakit Jantung, dari sel induk hingga kecerdasan buatan:

 1. Terapi sel induk

 BioCardia adalah perusahaan pengobatan regeneratif bioteknologi tahap klinis yang mengembangkan terapi inovatif untuk pengobatan gagal jantung.  Di antara modalitas pengobatannya, skrining yang dipersonalisasi membantu menentukan pasien mana yang paling mungkin mendapat manfaat dari injeksi agen terapeutik intramyocardial.

 Upaya BioCardia saat ini dalam pengobatan regeneratif jantung termasuk Terapi  yang berfokus pada gagal jantung akibat serangan jantung. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

2. Defibrillator Yang Dapat Ditanam

Implantable string subcutaneous defibrillator (ISSD) adalah perangkat yang tidak terlalu invasif yang dapat mencegah kematian jantung mendadak.

Tidak seperti defibrilator subkutan saat ini, ISSD tidak memerlukan kantung penghasil pulsa logam.  Sebaliknya, ia menggunakan satu perangkat berbentuk tali fleksibel tanpa kabel di dalam hati.  Rata-rata waktu implantasi hanya 20 menit, dan perangkat dapat dihubungkan ke smartphone. Ini merupakan salah satu Teknologiterbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

3. Lengan robotik

Peneliti Universitas Harvard dan Rumah Sakit Anak Boston menemukan robot lembut yang pas di sekitar jantung dan membantunya berdetak.  Perangkat ini sangat menjanjikan bagi individu yang jantungnya dilemahkan oleh serangan jantung dan berisiko mengalami gagal jantung.  Robot ini menyelaraskan dengan jantung melalui selubung silikon tipis dengan aktuator pneumatik lembut yang meniru lapisan otot luar jantung.  Itu melakukannya tanpa kontak langsung dengan darah, seperti halnya dengan sebagian besar perangkat yang tersedia saat ini.  Ini menghilangkan kebutuhan akan obat pengencer darah yang berpotensi berbahaya. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

4. Jaringan jantung cetak bioprint 3D

Startup bioteknologi baru-baru ini mengumumkan bahwa ia dapat mencetak bioprint patch otot jantung manusia, yang dapat dijahit di area otot jantung mati untuk mempercepat pemulihan dari gagal jantung akut.  Keseluruhan prosesnya sangat kompleks.  Ini melibatkan pemrograman ulang sel darah pasien menjadi sel induk, yang kemudian dimutasi untuk menghasilkan jenis sel tertentu yang sesuai untuk rekayasa biologi 3D jantung manusia.  Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

5. Algoritma AI

Didesain oleh para peneliti dari Google dan anak perusahaannya di bidang teknologi kesehatan, Verily adalah algoritme kecerdasan buatan yang menjanjikan untuk memprediksi penyakit jantung hanya dengan melihat sekilas mata pasien.  Untuk membangun teknologi ini, para ilmuwan melihat database dari hampir 300.000 pasien dan memindai polanya.  Karena dinding bagian dalam belakang mata menyembunyikan jaringan pembuluh darah, pemindaian mata menunjukkan tanda-tanda penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi.  Meski masih dalam tahap pengujian, namun mampu memprediksi dengan akurasi 70% apakah seorang pasien akan mengalami gangguan jantung dalam lima tahun mendatang. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

6. Rekayasa Jaringan Jantung

Setelah kehilangan sel awal setelah infark, sangat menarik untuk mengganti kehilangan besar dalam sel kontraktil untuk sel baru dan dengan demikian tidak mengobati gejala pasien, tetapi memperbaiki penyebab penyakit.  Terapi sel jantung telah dilakukan selama bertahun-tahun dengan hasil yang bervariasi dalam uji coba awal kecil setelah injeksi ke pasien.  Jenis sel yang berbeda telah digunakan untuk membantu miokard yang membutuhkan, tetapi pendekatan yang paling menjanjikan bertujuan untuk menggunakan sel pluripoten terinduksi dari sel yang diprogram ulang dari pasien itu sendiri yang dapat diarahkan ke sel miokard kontraktil.  Sel-sel ini dikombinasikan dengan bahan alami, di mana sel-sel tersebut tertanam di dalam jantung, dapat digunakan untuk strategi rekayasa jaringan.  Para ahli sedang mengembangkan strategi untuk menggunakan sel kontraktil yang diturunkan dari iPS ini untuk perbaikan miokard melalui injeksi miokard langsung atau untuk membuat perancah yang dapat digunakan sebagai bantuan ventrikel biologis yang dipersonalisasi. Kombinasi teknik dan biologi untuk meniru miokardium asli bertujuan untuk menggantikan jaringan yang sakit kronis menjadi jaringan jantung yang sehat dan terhubung dengan baik yang dapat meningkatkan kinerja kontraktil jantung.

Baru-baru ini, program perawatan reparatif jantung ditujukan untuk dilakukan di luar tubuh pasien.  Selama waktu hati berada di luar tubuh;  pasien terhubung ke mesin jantung-paru, dan setelah memulihkan fungsinya, itu akan ditanamkan kembali.  Apa yang disebut Cardiovascular Moonshot bertujuan untuk menciptakan terapi yang paling sesuai dengan masing-masing pasien, dengan membuat jantung mereka berdetak di bioreaktor, di luar tubuh.  Meskipun kedengarannya sangat futuristik, banyak pelajaran kecil yang akan dipelajari untuk mendapatkan wawasan terapeutik yang baru. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

 - Gagal Jantung adalah penyakit kronis, misalnya yang disebabkan oleh infark miokard, yang saat ini memiliki pilihan pengobatan terbatas, termasuk penggunaan obat, operasi bypass, dan dukungan mekanis, yang semuanya tidak menyembuhkan penyebab masalahnya.

7. Perbaikan miokard yang terinspirasi dari vesikel ekstraseluler

Injeksi awal sel induk memang menghasilkan peningkatan kinerja miokard yang bagus.  Kami sekarang telah mempelajari bahwa alih-alih sel yang dikirim ini membantu jantung itu sendiri, pelepasan pembawa lipid kecil yang disebut vesikula ekstraseluler (EVs) dari sel-sel ini terjadi.  EV ini membawa molekul biologis yang berbeda, termasuk nukleotida, protein dan lipid, dan dianggap sebagai pembawa pesan nano tubuh untuk komunikasi.  Penggunaan EV yang diturunkan dari sel punca sekarang sedang dieksplorasi sebagai cara yang ampuh untuk mengubah jalannya penyakit.  Melalui pembawa pesan kecil ini, bahan biologis alami dikirim ke sel-sel yang sakit dan dengan demikian membantu mereka mengatasi keadaan stres.  EV membawa sinyal reparatif yang dapat ditransfer ke jantung yang sakit dan dengan demikian mengubah perjalanan penyakit jantung pada beberapa pasien.

Dalam program tersebut para ahli menggunakan EV yang diturunkan dari sel punca untuk mengubah respons jantung terhadap cedera.  Selain itu, untuk memahami sel jantung dan proses mana yang terpengaruh, mereka menggunakan bahan untuk memfasilitasi pelepasan biomaterial secara perlahan dalam jangka waktu yang lama daripada dosis tunggal, yang mungkin penting untuk penyakit kronis seperti gagal jantung.  Untuk saat ini, peningkatan aliran darah adalah tujuan utama tetapi tim telah melihat efek lain juga, seperti proliferasi sel kardiovaskular di mana sel-sel jantung itu sendiri mulai memperbaiki organ tersebut. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

8. Merangsang mekanisme perbaikan endogen

Penggunaan EV pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan mekanisme perbaikan endogen jantung.  Pembawa alami ini dapat ditiru dengan bahan sintetis, atau digunakan sebagai gabungan dari keduanya, sehingga menciptakan partikel nano yang direkayasa, yang lebih unggul dalam pengiriman materi genetik intraseluler.  Kemungkinan memuat bahan biologis yang berbeda memungkinkan penyetelan lebih lanjut keefektifannya dan penggunaannya dalam kondisi penyakit yang berbeda, menciptakan sistem pengiriman baru yang siap pakai untuk nanomedicine untuk mengobati kanker dan penyakit jantung koroner. Ini merupakan salah satu Teknologi terbaru pengobatan penyakit jantung yang terbaik.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger