logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Terbaik Hadapi Anak Suka Pilih – Pilih Makanan

Anak Anda Suka Pilih – Pilih Makanan? Ini Cara Terbaik Untuk Menghadapinya

Ketika anak kurang nafsu makannya, bunda pastinya dibuat kebingungan. Apa ya yang bisa dilakukan supaya si kecil doyan makan? Lalu, harus buat masakan seperti apa lagi ya yang disukai dia?

Ya, pemikiran – pemikiran semacam itu pastinya akan hinggap pada alam pikir bunda. Memang sih ketika si kecil berkurang nafsu makannya, bunda akan dibuat kebingungan dan berusaha keras mencari solusinya. Karena itu artikel kali ini hadir untuk membahas solusi jika si kecil berkurang nafsu makannya bahkan cenderung pilih – pilih makanan. 

Cara Terbaik Hadapi Anak Suka Pilih – Pilih Makanan
hellosehat.com


Oke, mengenai informasinya lebih lanjut tentang hal itu, yuk langsung saja simak uraian informasi berikut ini bunda!

Cara Terbaik Hadapi Anak Suka Pilih – Pilih Makanan

Ketika nafsu makan si kecil cenderung berkurang dan akhirnya ia suka pilih – pilih makanan, bunda jangan pusing. Masih ada kok cara untuk mengatasinya. Cara pertama yang bisa bunda lakukan yaitu :

Sajikan Makanan Semenarik Mungkin

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa penyajian makanan mempengaruhi selera dan nafsu makan anak. Tetapi bagi anak, buah yang disusun dengan warna warni terlihat lebih menarik daripada buah yang hanya dikupas saja. Karena itu bagi anda yang memiliki anak suka pilih – pilih makanan menerapkan cara ini sangat cocok anda lakukan.

Biarkan Si Kecil Mengambil Makanan Sendiri

Jangan biasakan diri anda untuk mengambilkan makanan untuk dia karena selain dapat membuat anak menjadi manja dan bergantung, bisa jadi anak tidak suka dengan cara bunda mengambilkannya makanan. Untuk itu, berikan kesempatan untuk anak mengambil makanan sendiri supaya ia bisa tahu menu makanan apa saja yang tersedia dan bisa memilih sesuai kesukaan dia.

Biarkan Si Kecil Merasa Lapar

Ada satu hal yang harus bunda tahu bahwa anak lebih mau mencoba berbagai jenis makanan ketika ia merasa lapar. Karena itu ada baiknya jika anda tidak memberikan makanan ringan saat si kecil lapar menjelang waktu makan. Katakan padanya untuk melakukan kegiatan lain sembari menunggu anda untuk menyiapkan makanan terbaik untuk dia.

Itulah sedikit cara yang bisa bunda lakukan untuk menyiasati anak yang suka pilih – pilih makanan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas mengenai Cara Terbaik Hadapi Anak Suka Pilih – PilihMakanan bermanfaat.

 

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger