logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah

Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep masakan tentang kerupuk. Kerupuk bagi masyarakat di Indonesia pasti sudah tidak asing, bahkan kebanyakan menyukai kerupuk untuk teman makan. Kerupuk sendiri banyak macamnya, seperti kerupuk rambak, kerupuk ikan, kerupuk bawang, dan lainnya. Untuk kali ini saya akan membagikan resep masakan Kerupuk Tahu Renyah. Kerupuk Tahu Renyah ini bisa dimakan sebagai camilan ataupun untuk teman pelengkap makan nasi.

Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah
Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah

 

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kerupuk yang terbuat dari tahu, karena banyak yang menjualnya di toko-toko. Apakah Anda tahu tentang kandungan nutrisi tentang tahu itu sendiri ? Tenang saja, saya akan menjelaskannya secara singkat untuk Anda. Tahu merupakan jenis makanan yang berasal dari kacang kedelai dan diolah sehingga menjadi tahu, seperti tempe.

Pada tahu terkandung asam amino paling lengkap dan diyakini memiliki daya cerna yang tinggi. Selain itu, tahu juga mengandung protein, proteinnya pun cukup tinggi. Tahu juga mengandung lemak, karbohidrat, kalori dan mineral, fosfor, vitamin B, vitamin E, vitamin B12, kalium dan kalsium. Dan yang paling penting tahu dapat dikonsumsi bagi setiap orang karena pada tahu mengandung lemak tak jenuh yang artinya tidak mengandung kolesterol, sehingga sangat sehat bagi jantung.

Itulah sedikit penjelasan tentang tahu itu sendiri. Langsung saja saya akan membagikan resep masakan Kerupuk Tahu Renyah. Untuk bahan dan cara memasak sebagai berikut.

Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah :

Bahan

·       24 tahu pong atau tahu kulit asinair secukupnya

·       garam secukupnya

·       125 gr tepung terigu

·       3 sdm tepung beras

·       2 sdt kaldu bubuk rasa ayam

·       2 bawang putih, lalu haluskan

·       Minyak secukupnya

Cara Memasak Kerupuk Tahu Renyah 

·       Potonglah 1 tahu menjadi 2 bagian, lalu kerok dalamnya. Kemudian balik tahu sehingga bagian dalam menjadi bagian luar dan begitu sebaliknya.

·       Lalu tahu yang sudah dikerok tadi campurkan ke dalam campuran rendaman, rendaman itu air dan garam secukupnya, direndam kira-kira 5 menit.

·       Campurkan adonan, antara lain ada 125 gr tepung terigu, 3 sdm tepung beras, 2 sdt kaldu bubuk rasa ayam, 2 bawang putih yang telah dihaluskan itu semua sampai rata.

·       Kemudian celupkan tahu ke dalam adonan.

·       Terakhir goreng tahu ke dalam minyak yang sudah dipanaskan. Angkat apabila tahu sudah berwarna kecoklatan.

Nah demikianlah tadi, untuk membuat Resep Masakan Kerupuk Tahu Renyah itu tidak sulitkan ? Bahannya mudah didapat dan cara memasaknya pun mudah. Apakah Anda tertarik mencobanya di rumah ? Kerupuk Tahu Renyah ini sangat cocok untuk camilan ataupun untuk teman makan nasi dirumah bersama keluarga. Selamat mencoba.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger