logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Masakan Daging Bumbu Terik

Resep Masakan Daging Bumbu Terik - Kali ini kami hadir kembali untuk Anda yang ingin belajar memasak dengan aneka resep masakan yang kami rekomendasikan. Pada kesempatan kali ini resep aneka masakan akan membahas mengenai olahan daging sapi. Bagi Anda penggemar daging sapi masakan kali ini pasti sudah pernah merasakan kelezatannya. Resep aneka masakan kali ini mempersembahkan Resep Masakan Daging Bumbu Terik Sedap yang lezat dan bergizi.

Resep Masakan Daging Bumbu Terik
Resep Masakan Daging Bumbu Terik

Adapun nilai gizi yang terkandung dalam daging sapi itu bermacam-macam dan pastinya gizi yang dikandung oleh daging sapi itu bermanfaat bagi tubuh kita. Nilai gizi yang terkandung dalam daging sapi itu ada omega 3, Anda tahu bahwa omega 3 itu sangat diperlukan bagi tubuh kita karena omega 3 berperan dalam membantu sistem kerja jantung, hati, dan sistem saraf pusat (otak). Lalu ada protein, protein sangat penting bagi tubuh kita karena protein itu merupakan nutrisi yang berfungsi untuk perkembangan otak pada anak-anak sekaligus berperan dalam proses perkembangan dan pembentuk otot-otot baru di dalam tubuh. Zat besi, zat besi juga diperlukan oleh tubuh kita karena zat besi berfungsi untuk meningkatkan sitem metabolisme di dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun. Selanjutnya ada vitamin B kompleks, vitamin B kompleks itu berfungsi untuk sistem kerja otak untuk konsentrasi serta daya ingat. Beberapa mineral seperti seng dan zinc yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan proses pembentukan sperma. Mineral yang terakhir ada selenium yang berfungsi untuk membentuk antioksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh juga. Namun perlu diingat bahwa bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging sapi terlalu banyak karena dapat mempertinggi kadar kolesterol di dalam tubuh yang dapat berakibat fatal bagi kesehatan jantung.

Selanjutnya saya akan membagikan Resep Masakan Daging Bumbu Terik Sedap yang lezat dan bergizi bagi Anda. Bahan utamanya ialah sapi, untuk lebih jelasnya mari disimak

Bahan:

·       1 kg daging sapi segar

·       1 butir kelapa

·       10 butir bawang merah dan goreng ( diiris tipis-tipis)

·       Bumbu-Bumbu:

·       2 batang serai

·       jahe sebesar ibu jari

·       1 sdm ketumbar

·       3 siung bawang putih

·       8 buah bawang merah

·       5 biji cengkih

·       1/2 sdm jintan

·       2 sdm margarin

·       1 sdm ladasedikit pala

·       1 potong lengkuas

·       1 lbr salam

·       garam dan bumbu penyedap secukupnya

Cara Memasak Daging Bumbu Terik Sedap :

1.     Daging sapi dicuci bersih, selanjutnya dipotong-potong menurut selera.

2.     Kelapa diparut dan diambil santannya yang agak kental 1 gelas dan 2 gelas yang agak cair.

3.     Lalu haluskan semua bumbu terkecuali daun salam, lengkuas, batang serai, dan cengkih. Kemudian memarkan jahe, setelah itu tumis dengan margarin. Selanjutnya masukkan potongan-potongan daging.

4.     Terakhir aduk sebentar lalu tutup atau diungkep sekitar 15 menitan. Baru kemudian tuangkan santan cair, biarkan hingga daging menjadi empuk dan kuahnya tinggal sedikit. Setelah semuanya selesai lalu sajikan.

Demikianlah tadi Resep Masakan Daging Bumbu Terik Sedap yang lezat dan bergizi. Semoga bermanfaat, Selamat mencobanya.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger