logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Santan

Majuwanita.com - Resep aneka masakan kali ini akan membagikan resep masakan mengenai ayam. Kita tahu olahan masakan ayam di Indonesia sangat banyak dan beragam, ada opor ayam, ayam oanggang, ayam penyet, sup ayam, dan lain sebagainya. Kali ini saya akan membagikan resep masakan olahan ayam yang lain dari biasanya yaitu Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Santan. Untuk memasak resep masakan kali ini tidak lah rumit, bahannya mudah dicari di supermarket ataupun pasar. Sebelum menuju ke resep masakan, saya akan menjelaskan sedikit mengenai nilai gizi dan manfaat ayam bagi tubuh kita.

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Santan

 

Ayam merupakan hewan unggas yang paling umum di seluruh dunia, ayam banyak dimanfaatkan sebagai olahan makanan yang sangat lezat. Adapun gizi yang terkandung dalam daging ayam adalah air, energi, protein, lemak, lemak jenuh, kolesterol, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Daging ayam juga mengandung beberapa vitamin yang baik bagi tubuh kita yaitu vitamin C, vitamin B1, riboflavin, niacin, vitamin B-6, folat, vitamin B-12, vitamin A, vitamin E, dan vitamin D. Banyak kan nilai gizi yang terkandung dalam daging ayam.

Selanjutnya manfaat daging ayam bagi tubuh kita antara lain sebagai sumber protein, sumber vitamin dan mineral penting seperti vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang, dll. Selanjutnya manfaat lainnya ialah sebagai pengontrol tekanan darah, mengurangi risiko kanker, mengurangi risiko penumpukan kolesterol, dan meringankan gejala flu.

Nah setelah Anda tahu akan nilai gizi dan manfaat yang terdapat dalam daging ayam selanjutnya saya akan membagikan Resep Masakan Ayam PanggangBumbu Santan.        

Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Ayam :  

Bahan :

·       1 ekor ayam dipotong menjadi 8 bagian

·       500 cc santan

·       1 ruas jari lengkuas

·       1 lembar daun salam

·       2 sendok makan asam jawa

·       2 lembar daun jeruk

·       1 batang serai

Bumbu Halus :

·       8 siung bawang merah dan juga 6 siung bawang putih

·       1 ruas jari jahe

·       6 buah cabai merah besar

·       6 buah kemiri

·       1 sendok teh ketumbar

·       garam secukupnya

·       gula secukupnya

Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Santan :

·       Panaskan minyak ke dalam wajan, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium bau harum. Kemudian tambahkan serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk sampai harum.

·       Masukkan potongan ayam lalu aduk-aduk sampai berubah warna lalu tambahkan santan  kedalamnya dan juga  air asam,kemudian  masak hinggga kuah mengental dengan api sedang.

·       Kemudian matikan api, dan pangganglah ayam sampai berwarna kecoklatan.

·       Dapat dihidangkan dengan nasi hangat beserta sambal kecap sebagai pelengkap.

demikianlah Resep Masakan Ayam Panggang Bumbu Santan yang kita bagikan kali ini semoga bermanfaat dan Anda mencobanya di rumah. Selamat mencoba :D

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger