logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengatasi Anak yang Sering Bertengkar

Anak Anda Sering Bertengkar? Begini Bunda Cara Mengatasinya

Bagaimana ya rasanya memiliki dua anak yang masih kecil – kecil? Sudahkah anda merasakannya?

Ya, memang tidak mudah memiliki dua anak yang masih kecil – kecil. Akan tetapi jika kita bisa menghandle mereka maka memiliki dua anak yang masih kecil – kecil akan jadi lebih menyenangkan.

Satu yang biasanya menjadi masalah ketika memiliki dua orang anak atau lebih yang masih kecil – kecil yaitu mereka akan mudah bertengkar. Kalau sudah bertengkar bisa jadi gubrak semuanya. Bahkan ketika anak masih kecil – kecil masalah kecil atau masalah berebut mainan saja bisa jadi sumber pertengkaran mereka. Wah, tentunya bunda akan dibuat pusing dengan hal ini.

Cara Mengatasi Anak yang Sering Bertengkar
id.theasianparent.com

 

Namun jangan pusing terus bunda. Bunda harus bangkit dan berusaha mengatasinya. Tapi ingat, anda harus mengatasinya dengan bijak ya bunda! Jangan sampai anda terkesan membela salah satunya. Dan mengenai informasi lebih lanjut tentang cara mengatasi anak yang sering bertengkar, yuk bunda langsung saja simak uraian informasi berikut ini!

Cara Mengatasi Anak yang Sering Bertengkar

Ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk menghandle dan mengatasi anak yang sering bertengkar. Cara pertama yang bisa bunda coba lakukan yaitu :

Hadapi Dengan Tenang Dan Kepala Dingin

Kepala memang akan jadi berat seketika ketika mendengar anak sedang bertengkar. Akhirnya marah yang ingin diluncurkan. Akan tetapi bunda jangan menuruti emosi. Redam emosi anda dan hadapilah mereka dengan tenang dan dengan kepala dingin.

    Baca : Cara Tepat Mendidik Anak Supaya Disiplin

Tetaplah memisahkan keduanya dengan senyum manis anda yang akan membuat mereka lega karena jika anda juga tersulut emosi bisa membuat anak semakin menjadi – jadi. Sadar atau tidak, ketika mereka melihat ibundanya sabar, mereka akan mulai terdidik untuk menjadi penyabar juga.

Berikan Kasih Sayang yang Sama Pada Keduanya

Cara selanjutnya yang bisa bunda lakukan adalah memberikan kasih sayang yang sama kepada keduanya. Pastikan bunda dan ayah tidak pernah membeda – bedakan mereka soal apapun.

Jika memang ada perselisihan diantara mereka, usahakan untuk bunda tidak memihak salah satu dari mereka. Nasehati mereka dengan nada bicara yang lembut dan mudah dimengerti.

Ajarkan Kepada Mereka Cara Menyelesaikan Masalah

Setiap pertengkaran pasti ada sebabnya. Untuk itu, tanyakan pada anak anda apa yang menjadi penyebab pertengkaran terjadi. Jika anda sudah menemukan penyebabnya, ajarkan kepada mereka bagaimana cara mengakui kesalahan dan bertanggung jawab.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Anak yang Sering Bertengkar. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger