logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Buah Delima Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Delima Yang Jarang Diketahui - Delima atau dalam bahasa latin bernama punica granatum merupakant anaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5–8 m. Tanaman buah delima pertama kali ditemukan di Iran, mengetahui banyaknya manfaat dan khasiat buah delima untuk kesehatan, penyebarannya pun cepat meluas. Salah satu negara yang ingin mendapatkan manfaat buah delima yaitu Indonesia, saat ini cukup banyak masyarakat Indonesia yang menanam tumbuhan delima. Ya walaupun kepopuleran buah delima masih kalah dengan buah buah lainnya seperti jeruk,apel, semangka dan lain sebaginya.

 

Manfaat Buah Delima Yang Jarang Diketahui

Mengandung banyak nutrisi dan gizi buah delima dinobatkan sebagai buah super, mungkin jika berbicara manfaat buah delima. Manfaat buah delima untuk kesehatan, buah ini dari dulu sudah dikenal untuk mengobati penyakit jantung, osteoarthritis dan masih banyak yang lainnya. Dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja kandungan nutirisi yang ada pada buah delima, berikut ini macam macam nutrisi yang ada pada buah delima.

    Baca : 7 Pengganti Cemilan Yang Sehat Dan Enak

Kandungan Nutrisi dan Vitamin Buah Delima

  1. Asam lemak omega 5
  2. Asam punicic
  3. Kntioksidan
  4. Kalsium
  5. Zat besi
  6. Potasium
  7. Asam folat
  8. Riboflavin
  9. Vitamin A
  10. Vitamin C
  11. Vitamin E
  12. Fosfor
  13. Niasin

Banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada buah delima, secara tidak langsung menjadikan buah ini  sangat sehat untuk dikonsumsi.  Dan untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat buah delima bagi kesehatan, silahkan simak informasinya dibawah ini

Manfaat Buah Delima Yang Jarang Diketahui

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat utama buah delima yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, hal ini disebabkan karena buah delima memiliki kandungan Punicalagin yang dapat mengurangi peradangan pembuluh darah, Selain itu mengkonsumsi buah delima, juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pada arteri yang bisa menyebabkan aliran darah ke jantung dan otak menjadi terhambat.

Mencegah kanker

Kandungan anti oksidan yang ada pada buah delima dapat melawan  radikal bebas dan pertumbuhan sel kanker. Dan para pakar kesehatan menganjurkan, untuk mengkonsumsi bauh delima secara rutin atau setiap hari karena sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah delima juga memiliki kandungan sifat anti mikroba dan anti bakteri yang mampu melawan virus dan bakteri, selain itu mengkonsumsi buah delima juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Menjaga tekanan darah

Salah satu manfaat buah delima yang jarang diketahui banyak orang yaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan peradangan pembuluh darah.

Menghambat penuaan dini

Salah satu cara menghambat penuan diri yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin buah delima, kandungan yang ada di dalam buah delima mampu menjaga regenerasi sel-sel kulit dan mencegah bintik-bintik gelap

Baik untuk ibu hamil

Kandungan vitamin dan asam folat yang ada pada buah delima mampu memperlancar peredaran darah yang baik bagi perkembangan janin.

Mencegah kanker kulit

Selain dapat mencegah berbagai jenis kanker, salah satu kanker yang bisa dicegah oleh buah delima yaitu kanker kulit. Kandungan tanin dan anthocyanin terhidrolisa yang ada pada buah delima bermanfaat sebagai anti-kanker.

Bagaimana, apakah anda sudah mulai suka dengan buah delima? Buah delima ini kaya akan manfaatnya bagi kesehatan. Mungkin itu hanyalah sebagian kecil saja yang kami sebutkan dan selebihnya anda bisa mencari informasi yang lebih akurat lagi mengenai buah delima. Terimakasih.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger