logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Permainan Asyik Untuk Mengasah Ingatan Anak

Asah Ingatan Anak Anda Dengan Jenis Permainan Asyik Ini

Bagi anak, bermain bukan hanya menjadi ajang untuk refreshing. Akan tetapi bagi anak, bermain merupakan sebuah ajang dimana ia bisa refreshing sekaligus belajar. Belajar mengenal dan mencari hal – hal baru dalam hidupnya.

Karena bermain merupakan sebuah tahap anak untuk belajar, tentu sebagai orang tua tanggung jawab anda adalah memberikan permainan yang baik supaya tahap belajar anak bisa berpotensi mengembangkan kreatifitas sekaligus ingatan anak anda. Lantas, jenis permainan seperti apa saja yang asyik dan disukai anak serta bisa berpotensi mengembangkan kreatifitas dan ingatan anak anda? Mari kita simak informasinya ya bunda!

 

Permainan Asyik Untuk Mengasah Ingatan Anak
www.dancow.co.id


Permainan Asyik Untuk Mengasah Ingatan Anak 

Banyak jenis permainan yang bisa dimainkan oleh anak. Dan disini kami akan berikan informasinya untuk anda mengenai permainan apa saja yang bisa dilakukan oleh anak, asyik dan bisa mengasah ingatan anak. Jenis permainan yang pertama yaitu :

Tebak Gambar

Permainan tebak gambar juga termasuk salah satu permainan yang bisa digunakan mengasah otak dan kecerdasan anak. Anda bisa melakukan permainan ini dengan si kecil menggunakan flash card atau gambar yang bisa dicetak sendiri. Gandakan sehingga ada 2 kartu dengan gambar yang sama.

Tata kemudian kartu dengan gambar berada pada bagian bawah. Minta si kecil untuk membaliknya kemudian minta juga supaya dia mencari pasangan dari gambar tersebut. Jika ia menemukan pasangannya dorong untuk menebak nama dari benda yang ada didalam gambar. Permainan sederhana ini ampuh lho untuk melatih memori, konsentrasi dan perkembangan otak anak.

ABC Dasar

Ada beberapa permainan yang bisa dilakukan untuk mengingat huruf. Salah satu permainan yang bisa dilakukan untuk mengingat huruf yaitu permainan susun menyusun ABC dasar. Atau permainan tebak huruf lainnya bisa anda lakukan dengan menyesuaikan dengan perkembangan dan usia si kecil supaya dia tidak bosan.

Tebak Gerakan

Permainan ini sebenarnya permainan berkelompok yang sangat cocok untuk dilakukan atau dimainkan oleh beberapa orang sekaligus. Kumpulkan kertas yang berisi gerakan apa yang nantinya akan ditebak oleh si kecil. Misalnya gerakan berlari, gerakan makan mie, gerakan bangun tidur dan sebagainya.

Agar permainan semacam ini semakin seru menurut si kecil, jadikan sebagai kompetisi dengan membagi tim menjadi dua. Tim yang menebak paling cepat atau tim yang menebak paling banyak akan jadi pemenangnya. Dengan begitu selain mengasah otak, anda juga bisa mengasah daya saing anak anda.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan kepada bunda. Semoga informasi diatas mengenai Permainan Asyik Untuk Mengasah Ingatan Anak bermanfaat. 

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger