logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips agar anak tidak rewel soal makan

Majuwanita.com - Balita memang bisa jadi super rewel menganai makanan. Tidak hanya pilih-pilih makanan saja, ia pun juga dapat sangat membenci makanan tertentu yang sebetulnya sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Jika sih kecil rewel makan, lantas apa yang harus Anda lakukan? Menghadapi sih kecil yang rewel makan seperti ini memang akan membutuhkan teknik dan juga pendekatan secara khusus. 

Anak Anda Rewel Makan
https://www.parentingclub.co.id

 

Seperti yang kami lansir dari betterhelalth.vic.gov.au menyatakan bahwa langkah pertama yang harus Anda ambil selaku orangtua adalah Anda harus tetap tenang dan juga jangan memakai permen atau pun jajan manis sebagai iming-iming supaya anak mau makan makanan sehat. Pada dasarnya anak yang rewel mengenai makanan itu normal, tetapi jangan sampai Anda membiarkannya terus. Nah. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengontrol anak Anda agar tidak terlalu rewel soal makan.

Tips agar anak tidak rewel makan

Kenalkan makanan lembek ketika ia berusia 6 – 9 bulan

Menunda untuk memperkenalkan makan makanan lembek pada bayi ini ternyata bisa membuatnya memiliki kebiasaan rewel mengenai makanan. Makanan lembek yang kami maksudkan adalah makanan semi padat, seperti dengan sayuran rebus atau pun makanan yang dilembutkan terlebih dahulu.

Jangan pernah menyerah saat anak menolak makanan

Penelitian yang dilakukan di Australia telah menyimpulkan bahwasannya orangtua perlu memperkenalkan satu jenis makanan hingga 10 kali sampai sih kecil benar-benar mau makan. Untuk bisa memperkenalkan makanan sehat dan memastikan sih kecil mau mencobanya, sebaiknya jangan mudah menyerah dalam memperkenalkan makanan tersebut.

Jadilah contoh atau pun panutan

Perlu Anda ketahui bahwa anak akan mudah menirukan orangtuanya. Penelitian menunjukkan jika sementara 27 persen balita rewel soal makanan, 22 persen diantaranya mempunyai orangtua yang juga rewel soal makanan. Solusinya jadilah contoh atau panutan untuk sih kecil, ketika makan perlihatkan padanya dan tunjukkan makanan apa sajakah yang Anda konsumsi. Yang pasti makanan sehat dan dapat dikonsumsi sih kecil juga, ya.

Demikianlah tadi tips agar anak tidak rewel soalmakan yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger