logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Atasi Rasa Takut Anak Ketika Pertama Kali Masuk PAUD

Atasi Rasa Takut Anak Ketika Pertama Kali Masuk PAUD Dengan Cara Ini

Sekolah merupakan salah satu kegiatan wajib dan sangat penting untuk diemban seorang anak. Dengan bersekolah, anak bia belajar banyak hal mengenai relation dengan teman, guru dan anak juga bisa menambah banyak pengalaman dan pengetahuan disana.

Mengingat betapa pentingnya sekolah, tentu anak harus mulai menimba ilmu dengan bersekolah sejak anak menginjak usia dini. Sekarang ada pendidikan khusus untuk anak di usia dini yang dikenal dengan nama PAUD.

Tips Atasi Rasa Takut Anak Ketika Pertama Kali Masuk PAUD
Thinkstockphotos.com

 

Ketika pertama kali masuk PAUD, tidak jarang anak merasa takut, cemas dan khawatir. Karena rasa ketakutan, kecemasan dan kekhawatirannya ini tidak jarang banyak anak yang menangis dan rewel ketika pertama kali masuk PAUD. Lalu, apa yang bisa bunda lakukan untuk mengatasi dan mengantisipasi hal ini terjadi?

Tips Atasi Rasa Takut Anak Ketika Pertama Kali Masuk PAUD

Disini kami akan berikan informasinya untuk bunda mengenai tips apa saja yang bisa bunda jalankan untuk mengatasi rasa takut anak ketika pertama kali masuk PAUD. Tips pertama yang bisa bunda terapkan yaitu :

Ceritakan Seputar Sekolah Pada Anak

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu menceritakan kepada anak seputar kehidupan sekolah. Berbagilah dengan dia seperti apa dulu ketika anda masih bersekolah. Akan tetapi upayakan supaya anda menceritakan pengalaman sekolah anda yang menyenangkan supaya anak tidak takut untuk mulai bersekolah.

Perkenalkan Guru Dan Teman Sekolah Anak

Agar anak tidak merasa takut ketika hari pertama masuk sekolah, cobalah untuk anda mendampingi anak dan tunjukkan satu persatu nama guru dan teman sekolah anak. Ajak dia berkenalan dengan guru dan teman sekolahnya supaya ia akrab dan merasa tidak asing lagi dengan mereka. Yakinkan juga anak anda bahwa guru dan teman sekolahnya adalah orang – orang yang baik.

Biasakan Buah Hati Bangun Pagi

Biasakan untuk si kecil datang lebih awal ke sekolah. Supaya ia bisa bangun lebih awal, ajak dia untuk datang ke sekolah lebih pagi. Dengan begini anak bisa semakin tenang dan siap untuk sekolah di hari pertamanya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Tips Atasi Rasa Takut Anak Ketika PertamaKali Masuk PAUD. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat sekaligus bisa jadi inspirasi anda dalam mendidik anak.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger