logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Pakai Busana Hijab untuk Wanita Bertubuh Mungil

Majuwanita.com - Beberapa wanita berhijab terkadang masih merasa kesulitan dalam hal berbusana, terutama bagi yang bertubuh mungil. Ketika ingin memadu padankan busana dan hijab agar terlihat lebih modis, terutama agar tidak terlihat ketat, terkadang pemilihan busana yang longgar cenderung membuatnya terkesan tenggelam. Namun jangan bersedih, banyak cara untuk menyiasati hal tersebut dengan memperhatikan beberapa hal ketika akan memakai busana hijabnya.
 
Tips Pakai Busana Hijab untuk Wanita Bertubuh Mungil
Dalam pemilihan busana hijab untuk wanita muslimah bertubuh mungil salah satunya adalah menghindari menggunakan busana atau hijab berwarna gelap, karena warna-warna gelap bisa membuat tubuh akan semakin terlihat kecil dan tenggelam. Maka dari itu, pakailah busana atau hijab dengan warna-warna terang seperti warna pastel yang bisa membuat tampilan semakin cantik. Berikut tips padu padan busana untuk hijabers bertubuh mungil yang bisa diterapkan.

1.  Pilih Rok Tidak Panjang Menjuntai
Dalam memilih bawahan berupa rok bagi hijabers bertubuh mungil, hindari memakai ukuran panjang hingga menjuntai ke lantai. Selain membuat rok cepat kotor, tubuh yang mungil akan semakin terkesan kecil. Jadi, sebaiknya memakai rok panjang hingga ukuran semata kaki, serta pemakaiannya tidak terkesan berlebihan dan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

2.  Hindari Busana Bahan Sifon
Busana berbahan sifon cenderung membuat tubuh mungil semakin terlihat lebih kurus, karena bahannya yang ringan sehingga mudah melekat di kulit. Pakailah busana dengan bahan lebih tebal agar tampak berisi dan tidak terkesan gemuk.

3.  Celana Potongan High-Waisted
Memakai celana dengan potongan high-waisted membuat tubuh terlihat lebih jenjang, maka potongan celana tersebut cocok digunakan untuk hijabers bertubuh mungil. Namun pakailah yang memiliki potongan lurus dan tidak ketat dibagian bokong.

4.  Pakai Kerudung Model Simple
Memakai gaya hijab yang berlebihan dan terlalu banyak layer atau bertumpuk membuat tubuh terkesan lebih pendek, pakai kerudung dengan model simple atau sederhana dengan sentuhan aksesoris atau motif yang tidak berlebihan agar terlihat lebih elegan dan stylish.

5.  Pakai High Heels
Hal yang cukup penting untuk menyiasati agar tubuh terkesan lebih tinggi adalah dengan pakai high heels. Dimana sepatu hak tinggi ini akan membuat hijabers terlihat lebih jenjang, namun perhatikan dalam memilih padu padan warnanya agar membuat penampilan terlihat harmonis.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger