logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Pakai Jilbab dengan Scarf Material Tipis dan Transparan

Majuwanita.com - Wanita berhijab pastinya memiliki banyak koleksi scarf atau pashmina di lemari pakaiannya, salah satunya dengan material tipis dan transparan yang digunakan untuk tampil kasual dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Scarf yang memiliki material tipis dan transparan memang nyaman saat diterapkan, tetapi perlu hijabers perhatikan cara penggunaannya, agar tetap tampil stylish dan menarik dipandang, terlebih bahannya yang tipis perlu mendapat perhatian khusus.
 
Tips Pakai Jilbab dengan Scarf Material Tipis dan Transparan
Tips Pakai Jilbab dengan Scarf Material Tipis dan Transparan
Ketika hijabers ingin menerapkan jilbab dengan menggunakan scarf ataupun pashmina material tipis dan transparan seperti jilbab paris dan viscose, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan hijabers saat memakainya. Mulai dari gaya hijab yang cocok untuk diterapkan hingga aksesoris seperti apa yang cocok untuk mendukung padu padan jilbab dengan scarf material tipis. Berikut tips selengkapnya.

1.  Pakai Ciput Ninja
Ketika hijabers memilih menggunakan hijab dengan materai scarf yang tipis atau transparan, selalu pakai ciput atau inner ninja yang berfungsi menutupi area kepala hingga leher. Kemudian ciput ninja dipilih bertujuan agar bagian punuk tidak terekspose ketika memakai scarf tipis, dan untuk pemilihan warna ciput ninja yang cocok adalah berwarna netral seperti hitam atau warna gelap agar bagian dalam tidak tampak menerawang ke luar.

2.  Pakai Dua Lapis Scarf
Ketika hijabers ingin menggunakan jilbab bermaterial tipis untuk menghadiri acara formal atau pernikahan, pakailah scarf dua lapis. Untuk material scarf yang lapis kedua sebaiknya tidak tipis atau lebih tebal dengan sentuhan glitter atau bahan satin, hal ini agar penampilan akan tampak lebih elegan dan modis. Akan tetapi, jika untuk dipakai menghadiri acara semi formal cukup gunakan bahan yang serupa.

3.   Gaya Jilbab dengan Scarf Tipis
Untuk gaya jilbab dengan menggunakan scarf atau pashmina bermaterial tipis dan transparan, terapkan gaya jilbab bertumpuk atau bervolume dibagian atasnya, kemudian beri aksen lipatan agar tidak tampak transparan. Selain itu,bisa juga menerapkan gaya jilbab turban tanpa banyak tumpukan di atas, terapkan gaya simple agar tidak terkesan berlebihan.

4.   Hindari Pakai Jarum Ukuran Besar
Scarf dengan material tipis dan transparan ketika diaplikasikan sebaiknya hindari penggunaan jarum atau peniti ukuran besar, karena beresiko membuat lubang atau scarf jadi cepat rusak jika tidak hati-hati melepas sematan jarum atau peniti dari kerudung. Selain itu, cara mencuci juga usahakan tidak menggunakan mesin cuci, cukup bilas menggunakan tangan agar awet.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger