logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Hijabers Mengendarai Motor

Majuwanita.com - Kendaraan jenis motor memang sangat diminati oleh semua orang di jaman modern seperti saat ini, karena alat transportasi ini jauh lebih irit dan mampu menembus kemacetan terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Hal ini juga kerap dimanfaatkan oleh wanita berhijab untuk ke kantor atau pergi ke kampus, dengan mengendarai motor waktu tempuh bisa menjadi lebih cepat. Terlepas dari itu, perlu untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mengendarai motor khususnya bagi wanita berhijab. Apa saja itu?

Perhatikan Hal Ini Sebelum Hijabers Mengendarai Motor

Perhatikan Hal Ini Sebelum Hijabers Mengendarai Motor 1

Sebelum hijabers mengendarai motor perlu perhatikan hal yang berkaitan dengan busana yang digunakan, bertujuan agar ketika membawa motor tetap merasa nyaman dan tidak direpotkan oleh busana yang dikenakan. Untuk lebih jelasnya, berikut hal penting yang harus diperhatikan hijabers sebelum mengendrai motor.

1.  Selalu Gunakan Celana Panjang
Selalu gunakan bawahan celana panjang ketika berkendara menggunakan motor, terpenting celana yang digunakan harus berpotong lurus ataupun pensil, hindari memakai celana legging. Jika ingin memakai bawahan rok, pastikan selalu memakai dalaman celana panjang, agar kaki tidak terekspos ketika angin bertiup kencang.

2.   Tidak Menerapkan Hijab Bertumpuk
Hijab bertumpuk dapat menyulitkan hijabers saat menggunakan helm, jadi sebaiknya sebelum mengendarai motor tidak menggunakan hijab bertumpuk misalnya seperti model hijab turban. Tetapi jika ingin menerapkan hijab turban, jadi sebelum berangkat terapkan dahulu hijab simple lalu kemudian ketika sudah sampai di tujuan, hijabers bisa mengkreasikan hijab turban.

3.   Bawa Kerudung Ganti
Membawa kerudung ganti tidak ada salahnya untuk selalu tersedia, karena selama berkendara bisa saja kerudung yang dikenakan menjadi kusut atau bau asap kendaraan. Maka kerudung pengganti bisa diterapkan jika ingin lebih rapih dan bersih saat sampai tujuan.

4.   Tidak Gunakan Aksesoris Kerudung
Pada saat mengendarai motor agar tidak merepotkan, maka sebaiknya tidak gunakan aksesoris untuk kerudung. Agar lebih aman dan nyaman bisa simpan dalam tas selama berkendara, bisa Anda pakai ketika sudah sampai tujuan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger