logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Majuwanita.com - Kelapa adalah jenis tanaman yang secara keseluruhan bisa dimanfaatkan semua bagiannya, mulai dari batang pohon yang biasa dibuat sapu lidi, batok kelapa yang dijadikan berbagai macam seni ukiran, arang batok kelapa, daging dan air kelapa bisa dikonsumsi langsung dan memiliki tekstur lembut ketika kelapa masih muda serta rasa yang khas air kelapa. Selain rasanya yang enak, ternyata manfaat air kelapa untuk tubuh sangat banyak, sudah terbukti dari berbagai penelitian yang dilakukan para ahli terhadap khasiat air kelapa tersebut, khususnya air kelapa, air kelapa memiliki banyak sekali manfaat yang berkhasiat untuk tubuh kita.
Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Salah satunya yaitu air kelapa biasanya dijadikan sebagai minuman isotonic, bahkan beberapa produsen minuman di seluruh dunia menggunakan air kelapa sebagai bahan utama minuman isotonic mereka.
Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh kita

1. Melembabakan serta meremajakan kulit
Siapa yang tidak mau mempunyai kulit lembab dan nampak selalu muda...? Mempunyai kulit lembab dan tampak selalu muda merupakan impian semua orang, khususnya wanita. Apalagi ketika umur yang sudah tidak muda lagi, otomatis kelembaban kulit serta kondisi kulit menjadi lebih cepat kering dan kasar, Namun dengan banyak konsumsi minum air kelapa, kita masih bisa menjaga kelembaban dan keremajaan kulitkita, meski usia kita sudah tidak lagi muda. Hal ini disebebkan karena air kelapa memiliki kandungan vitamin, enzim, asam amino dan potasium serta rendah kalori.

2. Sebagai Anti aging
Salah satu kandungan lain yang dimiliki air kelapa adalah zat antioksidan yang  membuat minuman ini menjadi salah satu minuman terbaik untuk melawan radikal bebas pada tubuh kita, sehingga membuat kita terhindar dari resiko penuaan dini. Seseorang yang sering minum air kelapa cenderung memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga tidak akan mudah sakit dan jarang terkena penyakit ringan.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh
Untuk yang memiliki masalah pencernaan yang kurang lancar, konsumsi air kelapa sangat dianjurkan, karena manfaat lain dari air kelapa yaitu dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga Kita bisa lebih rilex dan tenang, air kelapa juga bisa membantu mencegah terjadi refluks asam yang dapat mengganggu pada pencernaan kita.

4. Dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Manfaat lain dari air kelapa yaitu membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita, Jika kita melihat seseorang yang tengah keracunan, sangat disarankan untuk meminumkan air kelap kepada orang tersebut. Karena air kelapa dapat membersihkan racun berbahaya yang terdapat di dalam tubuh serta menghilangkan kelelahan pada tubuh. 

5. Bisa menyembuhkan dari kondisi mabuk kendaraan
Ini khusus bagi kita yang suka mabuk kendaraan, baik kendaraan laut ,  kendaraan udara maupun kendaraan darat, Air kelapa mampu membuat perut menjadi stabil kembali sehingga tidak merasa mual kembali.

6. Mampu Menghilangkan lemak berlebih
 Kelebihan lemak dalam tubuh kita identik dengan perut yang buncit dan gemuk yang tidak sehat. Jika kita inginkan tubuh yang sehat tentunya kita harus jauh dari makanan yang mengandung lemak berlebih. Tapi jika kita memang sudah memiliki masalah kelebihan berat badan dikarenakan kadar lemak yang berlebih, maka kita bisa mencoba untuk mulai konsumsi minum air kelapa sebagai salah satu cara  alternatif untuk menurunkan timbangan berat badan kita. Air kelapa sangat dianjurkan bagi kita yang sedang berdiet.

Itulah beberapa Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh kita, tak ada salahnya kan kita mengkonsumsi air kelapa... Toh rasanya juga enak dan harganya pun relatif bersahabat dengan kantong kita.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger