logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hijabers Perlu Perhatikan Hal Ini Saat Pakai Jilbab Paris

Majuwanita.com - Jilbab paris dengan material katun tipis banyak dipilih wanita berhijab yang ingin tampil simple dan kasual, bisa diterapkan untuk keperluan sehari-hari, baik bersantai di rumah maupun untuk ke kantor dan tempak kuliah. Dengan kreasi yang apik jilbab paris bisa menjadi style hijab yang modern dan stylish, bahkan menurut beberapa desainer ternama Indonesia style jilbab paris diklaim akan menjadi tren di tahun 2015 ini.
 
Hijabers Perlu Perhatikan Hal Ini Saat Pakai Jilbab Paris
Hijabers Perlu Perhatikan Hal Ini Saat Pakai Jilbab Paris
Ketika menerapkan jilbab paris untuk menunjang aktivitas sehari-hari, hijabers perlu perhatikan beberapa hal mengingat materialnya yang tipis, apalagi jika memilih bahannya yang transparan ketika diterapkan tanpa memakai ciput, maka kemungkinan bagian rambut akan terlihat atau menembus ke luar. Berikut ini hal-hal yang perlu hijabers perhatikan saat memakai jilbab paris.

1. Pakailah Ciput Ninja
Ketika ingin menerapkan jilbab paris, sebaiknya selalu pakai ciput ninja untuk menutupi daerah leher dan rambut tidak terlihat, serta membuat tampilan hijab menjadi lebih rapih. Biasanya jilbab paris memiliki ukuran tidak terlalu panjang dan lebar, sehingga bagian pundak atau leher belakang bisa terekspos. Maka inilah pentingnya pakai ciput ninja saat menerapkan jilbab paris.

2. Berhati-hatilah Pakai Peniti
Material jilbab paris yang tipis rentan robek atau berlubang jika tidak berhati-hati saat gunakan peniti, terutama ukuran yang cukup besar. Usahakan saat membuka peniti tidak ditarik paksa yang dapat membuat benang menjadi kusut atau membentuk lubang. Jika ingin awet dan aman sebaiknya gunakan sematan jarum saja, tidak beresiko tersangkut scarf saat membukanya.

3. Hindari Dicuci dengan Mesin
Agar material tipisnya tetap awet dan warnanya tidak memudar, maka sebaiknya tidak mencuci jilbab paris dengan bantuan mesin. Disarankan cuci dengan tangan, dengan merendamnya dan kucak hingga bersih. Hindari membersihkannya dengan sikat, karena beresiko benangnya bisa keluar dan berantakan jika di cuci terlalu keras.

4. Setrika dengan Rapih
Setelah dicuci kemudian dijemur hingga kering, dan dilanjutkan dengan di setrika. Maka ketika menyetrikanya jilbab paris sebaiknya dibentangkan tanpa dilipat, mulailah setrika dari bagian tengah dan kemudian pinggirannya. Setelah selesai, hijabers lipat menjadi tiga bagian atau lipat persegi panjang, kemudian simpan di lemari khusus koleksi hijab Anda.

5. Simpan dengan Digantung
Setelah selesai disetrika, agar jilbab paris tetap rapih ketika nantinya akan digunakan, sebaiknya simpan dengan cara digantung di lemari pakaian Anda, bisa menggunakan gantungan khusus kerudung, terpenting jangan ditumpuk dengan jilbab lainnya yang nantinya bisa berantakan dan kusut, hal ini karena bahannya yang mudah lecek.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger