logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengenal Scarf Keffiyeh Dipakai Sebagai Item Fashion Hijab

Majuwanita.com - Apa itu Keffiyeh? Beberapa dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan Keffiyeh, yang kini mulai marak dipakai hijabers. Keffiyeh adalah scarf segiempat yang memiliki motif yang khas berupa kotak-kotak dan pinggirannya terdapat aksen rumbai. Jika jaman duhulu Keffiyeh hanya dipakai oleh kaum pria, namun dengan seiring perkembangan jaman, kini banyak hijabers di seluruh dunia menerapkannya.
Mengenal Scarf Keffiyeh Dipakai Sebagai Item Fashion Hijab

Scarf Keffiyeh kini mulai jadi tren dan sudah marak dipakai hijabers sebagai item fashion hijab baik digunakan sebagai kerudung maupun aksesoris leher atau syal. Hal ini pernah diterapkan oleh desainer kondang Tanah Air yakni Dian Pelangi ketika sedang berlibur ke Dubai, kemudian artis Sandra Dewi yang tampil menarik dengan scarf Keffiyeh tersebut. Ketika mengaplikasikan scarf tersebut padu padankan dengan busana polos agar tidak terkesan berlebihan, selaraskan warna kerudung dan busananya agar tampilan terlihat harmonis.

Warna scarf Keffiyeh pada umumnya berwarna putih-hitam ataupun putih-merah, yang kala itu awalnya digunakan sebagai penutup kepala tradisional oleh para pria Arab. Tidak hanya itu, Keffiyeh juga digunakan sebagai scarf untuk melindungi wajah dari sorotan sinar matahari, dan sebagai pelindung mata serta bibir saat berpergian menelusuri padang pasir.

Seiring perkembangan waktu, Keffiyeh kini hadir dengan berbagai modifikasi dengan tambahan motif. Tidak hanya berwarna putih-hitam atau putih-merah saja, namun ada juga merah-hitam. Kemudian dibelahan Eropa, Keffiyeh digunakan sebagai syal dipakai dileher untuk musim dingin agar tubuh lebih hangat, dengan cara pemakaiannya melipat scarf menjadi bentuk segitiga, lalu kedua ujungnya diikatkan menjadi satu di belakang leher dan bentuk segitiga terletak di depan.

Sebagai informasi tambahan, pada era tahun 1930-an pemakaian syal yang terbuat dari bahan katun dan wol ini dijadikan symbol nasionalisme oleh Negara Palestina. Syal ini dipopulerkan oleh Yasser Arafat, seorang pria Arab yang keras menentang penjajahan Israel di Palestina. Kala itu, beliau selalu memakai Keffiyeh dengan warna hitam-putih diatas kepalanya.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger