logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil

Mungkin bagi ibu - ibu yang sudah pernah mengandung tentu sudah tahu dan tidak asing lagi bahwa biasanya di usia kandungan yang menginjak 3 bulan, perut akan terasa mual dan selalu ingin muntah. Nah tapi bagi ibu muda yang baru pertama hamil mengkin belum tahu. Untuk menghilangkan rasa mual di trimester awal kehamilan tidak perlu mengkonsumsi obat - obatan, cukup menggunakan cara alami menghilangkan mual pada kehamilan berikut ini :

cara menghilangkan rasa mual

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Ibu Hamil

Kurangi minum air

Pada saat usia kandungan menginjak 3 bulan tentu mengkonsumsi air putih yang banyak amat di sarankan. Tapi perlu anda ketahui, jika mengkonsumsi air putih yang terlalu banyak justru akan menimbulkan kembung pada perut dan akhirnya anda akan merasa mual - mual. Untuk itu bagi anda yang sedang hamil usahakan jangan terlalu banyak meminum air putih.

Jangan Makan Terlalu Banyak

Hampir sama dengan minum, terlalu banyak makan dalam jangka waktu yang berdekatan memang tidak baik bagi ibu hamil. Jika akan mengadakan acara makan besar sebaiknya di jeda 1 bulan sekali. Frekuensi makan yang secukupnya tetapi rutin akan lebih baik ketimbang makan yang berlebih. Karena makan banyak hanya akan membuat perut terasa begah.

Minum Jahe

Jahe telah banyak dipercaya orang dapat mengobati rasa mual, terutama rasa mual pada ibu hamil. Seperti yang ada di dalam pengobatan cina, jahe termasuk dalam golongan obat - obatan yang panas. Karena dapat menurunkan rasa mual ketika suhu tubuh dingin. Anda dapat meminumnya dengan menyeduh jahe panas ataupun permen jahe sebagai cemilan.

Hindari Gerakan Secara Tiba - Tiba

Nah ini nih yang sering tidak dirasakan oleh ibu hamil. Ketika habis bangun tidur sebaiknya jangan langsung bangun, usahakan berbaring dulu ditempat tidur 5 - 10 menit agar kepala tidak merasa pusing. Sama halnya ketika duduk, jangan ketika habis duduk lama kemudian bangun dan langsung melakukan aktifitas.

Jalan Kaki

Ketika sedang hamil bukan berarti waktunya anda untuk malas - malasan. Cobalah ketika usia kandungan memasuki 3 bulan biasakan jalan - jalan pagi dengan berjalan di sekitar rumah untuk menghindari rasa mual. Selain itu jalan kaki di pagi hari dapat melancarkan peredaran darah loh!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger