logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Cara Membuat Keluarga Bahagia, Walaupun Istri Bekerja

Majuwanita.com - Di masa sekarang, wanita sudah mulai banyak yang menentukan arah hidupnya sendiri setelah menikah. Ada yang memutuskan menjadi wanita karir, ada yang membuka usaha sendiri di rumah, sampai ada yang hanya jadi ibu rumah tangga saja. Apapun keputusan yang diambil, kami yakin itu semata - mata untuk kebahagiaan rumah tangganya. Agar bisa membahagiakan anak dengan suami tercinta.

Keluarga Bahagia


Tapi bila anda memutuskan untuk tetap menjadi wanita karir / menjadi wanita kantoran setelah menikah. Berikut ini ada beberapa tips membuat keluarga bahagia yang kami rangkum dari familylives.org.uk. Jadi mulai sekarang bagi anda wanita karir tidak usah khawatir dengan anggapan bahwa jika seorang istri bekerja kemudian rumah tangganya akan berantakan, karena semua tergantung kepada anda dan suami dalam mengelola rumah tangganya.

Cara Membuat Keluarga Bahagia, Walaupun Istri Bekerja
1.Seimbangkan waktu berkumpul keluarga dengan jam kantor

Cara paling efektif untuk menjaga keharmonisan rumah tangga walaupun istri bekerja adalah dengan membuat jam kantor dan jam keluarga seimbang. Misalkan jam kantor anda pukul 9 pagi - pukul 5 sore, maka anda harus benar - benar di kantor pada jam - jam tersebut. Sehingga pukul 5 anda sudah di rumah bersama keluarga. Kurangi acara kantor yang tidak terlalu penting seperti kumpul - kumpul dll. Boleh sesekali, tapi jangan keseringan.

2. Utamakan Komunikasi
Walaupun anda merupakan wanita karir yang sepanjang hari berada di kantor, namun anda juga harus bisa menjaga komunikasi dengan keluarga anda, baik dengan suami ataupun dengan anak - anak anda. Tidak harus 24 jam penuh anda menjaga komunikasi, cukup misalnya anda mendengarkan curhat anakan - anak anda ketika mau tidur. Atau bisa ngobrol bareng suami tentang hal - hal santai sampai hal yang serius. Jangan sampai kantor anda menyita komunikasi anda dengan keluarga.

3. Harus ada quality time  
Bekerja di kantor bukan berarti waktu anda akan banyak tersita untuk kantor. Setiap seminggu sekali anda juga harus membuat quality time bersama keluarga tercinta. Agar keluarga anda tetap harmonis dan bahagia. Membuat quality time tidak harus berekreasi dan liburan, dengan memasak bareng bersama keluarga itu saja sudah lebih dari cukup. Nikmati setiap momen di quality time ini. Semakin banyak quality timenya akan semakin harmonis keluarga anda.

Itulah beberapa cara membuat keluarga bahagia walaupun istri bekerja sebagai wanita karir. Bahagia tidaknya sebuah rumah tangga tidak ditentukan oleh bekerja atau tidaknya seorang istri. Tapi bagaimana cara keluarga tersebut mengelola rumah tangganya dan membagi waktu bersama keluarga.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger