logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Kukis Macaroon Kue Lebaran Praktis dan Mudah Dibuat

Resep Kue Lebaran - Tidak terasa yah lebaran sudah semakin dekat saja? Bagaimana nih persiapan dari teman - teman ladies? Sudahkah mempersiapkan kuliner untuk hari lebaran? Nah biasanya di hari lebaran identik dengan ketupat dan kue lebaran. Kali ini majuwanita.com akan memberikan salah satu resep unik untuk menyambut datangnya hari idul fitri 1435 H. Yaitu resep Kukis Macaroon yang simple dan gampang dibuat di rumah sebagai cemilan ketika ada sanak saudara yang datang ke rumah.

Kue Kukis Lebaran 


Untuk membuat Kukis Macaroon sangat mudah. Bahkan bahan - bahan yang dibutuhkan hanya terdiri dari 2 bahan, yaitu kelapa parut dan susu kental manis. 2 Bahan ini akan disulap menjadi kukis yang enak dan pas disajikan ketika hari raya. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? simak informasinya berikut ini :

Resep Kue Lebaran Kukis Macaroon

Bahan
1. 150 gr kelapa parut kering dan tawar
2. 1 kaleng susu kental manis.
3. Panggangan

Cara Membuat

  • Siapkan panggangan, panaskan dengan api yang sedang
  • Siapkan susu kental manis, tuang 3/4 kaleng susu kental manis ke dalam mangkuk besar
  • Masukan kelapa parut kering tadi ke dalam mangkuk yang berisi susu kental manis
  • Aduk hingga merata dan buatkah seperti adonan. Setelah itu dibentuk bulat kecil - kecil dan di taruh di panggangan, tunggu sekitar 30 - 45 detik sampai kukis nya matang
  • Setelah matang, dinginkan dan simpan kedalam wadah / toples yang kedap udara untuk menjaga kelezatan.
Tips
- Jika anda ingin membuat kukis yang sangat lembut, takar kembali kelapa parut dan susu kental manisnya, hingga konsistensi yang cocok, yaitu tidak terlalu kering.
- Juka kukis sudah matang, jangan langsung dimasukan ke toples, biarkan saja di dalam panggangan, tunggu beberapa saat hingga kukis berwarna kuning agar lebih renyah diluarnya.

Itulah cara membuat resep kue lebaran kukis macaroon yang praktis dan mudah untuk dibuat. Bagaimana? tertarikah anda? Selamat mencoba!
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger